14 Klub ISL dan 1 Klub TNI Ramaikan Turnamen Piala Sudirman

0
107
Persib Bandung /desinasi bandung

Destinasi Bandung-Setalah sukses dengan turnamen Piala Presiden, 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan satu klub Persatuan Sepak Bola TNI siap meramaikan Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup yang di inisiasi oleh Mabes TNI pada 14 November 2015 mendatang.

“Dalam rangka merayakan HUT ke-70 TNI dan dengan semangat untuk meneruskan roda kompetisi di Indonesia setelah usainya turnamen Piala Presiden, kami mengambil inisiatif untuk menggelar Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang juga bertindak sebagai ketua dewan perlindungan turnamen, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/10/2015).

Panglima TNI mengatakan sesuai arahan Presiden, sepak bola harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan.

“Untuk itu turnamen ini siap menjalankan amanat tersebut,” paparnya.

Ke-15 tim sepak bola itu yakni Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

“Acara pembukaan turnamen ICJS Cup dilaksanakan di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, dimeriahkan dengan pertunjukan musik, hiburan rakyat, dan penampilan dari bintang-bintang sepak bola yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut,” kata Gatot.

Pada babak awal, turnamen ini akan digelar di tiga kota sebagai tuan rumah yakni Bali, Malang, dan Surabaya. Sebanyak 15 tim ini akan dibagi ke dalam tiga grup.

“Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah dikarenakan pencapaian mereka sebagai tuan rumah Piala Presiden yang begitu baik. Sedangkan Surabaya dipilih karena Surabaya merupakan kota pahlawan dan mencerminkan semangat perjuangan TNI,” ujar CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Turnamen itu menjanjikan hadiah sangat besar karena selain prize money, para peserta juga akan mendapatkan ‘match fee’ atau uang tampil seusai pertandingan. Jenderal Sudirman Cup akan memperebutkan hadiah juara pertama Rp 2,5 miliar dan disiarkan langsung di stasiun televisi swasta nasional.

“Juara pertama akan mendapat hadiah Rp 2,5 miliar, juara 2 Rp 1,5 miliar dan semifinalis mendapat Rp 500 juta,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini