15 Finalis Puteri Indonesia Se- Jawa Barat Karantina di Bandung

0
55

Destinasi Bandung-15 Finalis Puteri Indonesia Se- Jawa Barat Karantina di Bandung . Sebanyak 15 peserta wanita asal Jawa Barat akan mengikuti proses karantina Putri Indonesia se-Jabar dari tanggal 6-10 Februari 2018 di Hotel Courtyard Dago Bandung.

Penjaringan tersebut dilakukan langsung oleh Yayasan Puteri Indonesia. Yayasan ini akan menilai ke-15 wanita itu dari segi Intelegensi, kecerdasan, ilmu pengetahuan, kemandirian, berkepribadian luhur, etika hidup, dan kepedulian terhadap sesama. Selain itu, tentu juga secara fisik mampu merawat diri, bersih, cantik, dan berpenampilan rapi sesuai dengan tagline-nya “Brain, Beauty, Behavior”.

Menurut Pemegang Lisensi Pemilihan Puteri Indonesia Jabar 2018, Rezka Okto , pihaknya meyakini ke 15 Finalis ini dapat memberikan yang terbaik disaat penilaian pada masa karantina tersebut. Sebab dengan menjadi Puteri Indonesia ke-15 gadis cantik ini akan turut menjadi duta bangsa dan mewakili daerah dalam berbagai event baik forum nasional maupun internasional untuk memperkenalkan, Pariwisata, Budaya, Ekonomi, hingga Komoditi Perdagangan Indonesia.

Dalam proses karantina pun, mereka bakal digembleng ilmu pengetahuan dan berbagai pembekalan ilmu lainnya untuk mampu mewakili provinsi Jabar. Selama lima hari proses karantina kemampuan berwawasan, sosialisasi, perilaku, dan kecakapan akan menjadi bahan penjurian.

Lebih lanjut Rezka juga menyebutkan ke-15 perempuan cantik ini akan mempromosikan wisata di daerahnya, mulai dari budaya, UMKM, dan lainnya. Ditambah, ke-15 finalis ini pun harus juga mampu menggali dan menampilkan potensi yang ada pada dirinya.

“Sehingga bukan hanya menerima ilmu tetapi ke-15 gadis cantik ini dapat menunjukkan potensi yang dimiliki dan diketahui mereka. Sampai apa yang bisa diperbuat untuk membawa nama baik Jabar di tingkat nasional,”ujarnya.

Kegiatan ini tambah Resa, sangat diminati banyak kaum perempuan se-Jabar. Bahkan tercatat 37 perempuan telah mendaftar sampai terjaring lah ke-15 finalis ini. Proses penjaringan pun kata dia dengan melakukan penjaringan dasar mulai dari usia 18-25 tahun, hingga syarat tinggi badan minimal 170 cm. Juga verifikasi data serta berkas pengalaman-pengalaman para calon finalis, hingga jenjang pendidikan.

Dalam kegiatan karantina ini pun akan mendatangkan berbagai narasumber untuk memberikan pembekalan, mulai dari para tokoh besar Jabar tokoh Budaya lokal, pemerintahan, DPR RI, hingga Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kenapa kami mendatangkan BNN, karena kami tidak mau Puteri Indonesia ini tersandung dengan hal-hal yang tidak diinginkan atau melakukan hal yang dilarang Yayasan Puteri Indonesia. Contohnya kami memilih yang tidak merokok dan bebas dari zat adiktif dan psikotropika lainnya,” ujar Rezka.

Sementara itu, kegiatan semacam ini pun kata dia sangat bermanfaat bagi sektor pariwisata, perekonomian dan UMKM. Sebab, selain satu finalis yang kelak terpilih mewakili Jabar di ajang Putri Indonesia 2018, ke-15 wanita cantik ini akan menjadi salah satu ujung tombak yang cukup baik untuk mempromosikan Jabar dan Indonesia.

Penjaringan ini pun kata Rezka bukan dilihat dari segi kecantikan atau penampilan fisik semata, tetapi dari segala segi, mulai dari proses penilaian selama karantina sampai momen menjawab pertanyaan dari dewan juri di atas panggung Putri Indonesia.

“Besar harapan kami, semoga Finalis yang nantinya terpilih, adalah bukan hanya sekadar cantik, tetapi yang betul-betul bisa memahami Budaya daerahnya, menjaga keutuhan budaya daerahnya, memiliki ilmu pengetahuan, serta memiliki etika yang baik,” ujar Rezka.

Sekadar informasi, Provinsi Jabar sudah mendapatkan ikon baik pada 2017 lalu dengan keberhasilan Kevin Liliana di ajang pemilihan kecantikan ini. Bahkan kini, Kevin telah menjabat sebagai Miss Internasional 2017. Hal ini pun menurut Rezka menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Jabar

“Makanya saya sampaikan sangat berat sekali untuk mencari standar atau minimal menyamai Kevin. Dan, itu memang bukan hal yang mudah. Tapi hal tersebut kembali kepada tekad dan kemampuan para finalis ini. Kami selaku panitia hanya mampu memberikan ilmu atau TOR persiapan agar bisa mulus melaju di tingkat nasional,”tambahnya.

Adapun Ke-15 finalis Puteri Indonesia se-Jabar tersebut adalah
1.Andi Tenri Shafira.
2.Anggi Rosdiani.
3.Firsi Alda Felicia.
4.Hany Fandiyan.
5.Helen Herlita.
6.Jeanatasia Kurnia Sari.
7.Jesica Fitriana.
8.Maya Sukmanita
9.Muthia Khoirun Nisya.
10.Nura Azizah Zara.
11.Ribka Intan Putri Sinaga.
12.Rika Dwi Suryani.
13.Salsabila
14.Tria Devitasari.
15.Youlandita Kaka Safira.

Comments

Komentar Disini