25 Tahun JNE Merangkai Nusantara

0
365
Youtube.com

Destinasi Bandung – Bulan ini adalah bulan yang spesial karena tepat pada tanggal 26 November, JNE merayakan hari jadinya sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional.

Di tahun ini JNE genap berusia 25 tahun dan telah seperempat abad memenuhi kebutuhan masyarakat akan distribusi barang serta terus meningkatkan kualitas mau pun kapasitas pengiriman demi memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.

Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, “Tahun ini merupakan momen istimewa karena JNE telah seperempat abad melayani dan memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal distribusi barang. Semangat tagline “Connecting Happiness” terus diusung dalam kinerja perusahaan dan kali ini JNE merayakan hari jadinya dengan tema “Merangkai Nusantara”,”ujarnya.

Tema tersebut menggambarkan seluruh upaya yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengiriman demi mewujudkan visi dan misi menjadi perusahaan rantai pasok terdepan serta turut berperan aktif mendukung kemajuan perekonomian nasional dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia JNE.

Berdiri pada tahun 1990, kini JNE memiliki jaringan lebih dari 5000 titik layanan di seluruh Indonesia, mulai dari kota besar hingga tingkat kecamatan. Perluasan jaringan pun terus dilakukan agar JNE dapat melayani hingga tingkat kelurahan. Saat ini JNE memiliki lebih dari 12 ribu karyawan dan beberapa sub unit bisnis yaitu JNE Express dan JNE Logistics serta JNE Freight.

JNE pun konsisten memberikan kemudahan bagi para pelanggan, antara lain: beberapa titik layanan JNE baik di pusat maupun daerah sudah beroperasi selam 24 jam setiap hari dan tetap melayani konsumen pada hari libur. Pelayanan non-stop tersebut masih ditambah lagi dengan produk-produk layanan untuk memudahkan pelanggan seperti, PIPO (Pick-Up Point) yang terdapat di 15 kantor cabang utama di seluruh Indonesia yang menyediakan fasilitas loker penyimpanan dan JOB (JNE Online Booking) yang memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi konsumen ketika berbelanja melalui online marketplace mau pun ketika melakukan proses pengiriman langsung di gerai JNE.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, JNE menghadirkan JLC (JNE Loyalti Card). Dengan menggunakan JLC pelanggan akan mendapatkan point setiap kali bertransaksi. Point ini dapat ditukar dengan hadiah menarik untuk setiap pengiriman yang dilakukan.

Pelanggan juga berkesempatan menikmati benefit lainnya seperti promo diskon pada waktu tertentu serta grand prize di akhir tahun.

Peningkatan kapabilitas serta kapasitas pengiriman membuat JNE mampu dan konsisten dalam melakukan berbagai program CSR. Program tersebut seperti, memberikan dukungan maksimal kepada UKM dengan produk layanan PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) yang bekerjasama dengan ratusan produsen makanan khas di seluruh Indonesia agar dapat memasarkan produk-produknya ke seluruh penjuru tanah air bahkan luar negeri.

Selain itu, JNE pun turut berperan serta dalam pembangunan generasi penerus bangsa dengan menyediakan JESIKA (Jemput ASI Seketika) yang ditangani oleh kurir wanita dengan kendaraan yang disertai dengan perlengkapan khusus, agar para ibu menyusui yang memiliki aktifitas diluar rumah, tetap dapat memberikan ASI kepada anaknya. JNE juga mengoptimalkan program-program CSR-nya hingga ke daerah terpencil dengan memanfaatkan jaringannya yang ada di penjuru nusantara.

Kinerja maksimal JNE berbuah manis dengan meraih beberapa penghargaan bergengsi di tahun 2015 sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik pilihan masyarakat.

Dengan pertumbuhan perusahaan yang positif, lapangan pekerjaan bagi para tenaga kerja potensial dari berbagai bidang terus terbuka demi meningkatkan daya saing untuk menghadapi era MEA yang akan berlaku dalam waktu dekat.

Ke depan, JNE akan terus konsisten dalam melakukan pengembangan terutama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, SDM, mau pun infrastruktur, demi meningkatkan kualitas layanan serta kapasitas pengiriman yang kini telah mencapai lebih dari 12 juta kiriman per bulan. Upaya dan kinerja JNE, telah memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam melakukan pengiriman bagi seluruh pelanggan, baik corporate mau pun retail customer yaitu masyarakat umum, online seller, UKM, perusahaan online marketplace dan yang lainnya.

Comments

Komentar Disini