3 Tempat Main Skateboard yang Asik di Bandung

0
14520

Destinasi Bandung – Olahraga Skateboard bukanlah olahraga yang asing bagi warga Bandung maupun kota-kota lain di Indonesia. Meskipun olahraga ini terkenal cukup ekstrim tapi tidak menyurutkan antusiasme warga khususnya kaula muda untuk memainkan olahraga jenis ini. Tempat bermain skateboard atau yang lebih dikenal dengan sebutan Skatepark pun sudah banyak dibangun guna memfalisilitasi para penggemar olahraga ini, tak terkecuali di kota Bandung. Ada banyak tempat yang asik di kota Bandung untuk kalian yang ingin bermain skateboard. Tempat-tempat ini bisa jadi rekomendasi kalian untuk bermain skateboard kota Bandung.

1. Skatepark Pasupati
Arena bermain Skateboard ini terletak dibawah jembatan flyover Pasupati, lokasinya berada di jalan Taman Sari persis disamping Taman Pasupati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Taman Jomblo. Skatepark ini merupakan sarana bermain skateboard bertaraf internasional yang dibangun seluas oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dengan fasilitas yang cukup lengkap kalian bisa puas bermain dan belajar skate apalagi tempat ini biasa dijadikan tempat latihan dan kumpul-kumpul Komunitas Bandung Skateboarder. Dan yang paling penting tempat ini terbuka untuk umum dan gratis

2. Buquiet Skatepark
Buqiet Skatepark berada di Jalan Sariwangi Gegerkalong, Bandung dan merupakan indoor skatepark pertama di Indonesia, yaitu didirikan pada tahun 1999. Dinamakan Buqiet Skatepark karena lokasinya berada di atas bukit. Memiliki luas sekira 1.000 meter persegi, arenanya terbilang lengkap untuk sebuah indoor, skatepark seperti vert wall sebanyak 8 buah, quarter pipe, rail, stair, spine, flat, bank, funbox, roll-in, flat rail, sloped raill dan kinked rail. Buqiet Skatepark tidak hanya digunakan sebagai arena skateboard tetapi juga untuk BMX dan aggressive inline skate. Berbagai kompetisi skateboard bertaraf nasional dan internasional (City Surf Open) pernah diadakan di sini. Selain sebagai arena latihan dan kompetisi, Buqiet Skatepark juga membuka kursus skateboard, BMX, dan inline skate untuk umum. Di sini juga tersedia café tepat di depan gedungnya. Jika kalian ingin bermain skate di Buqiet Skate Park Bandung ini ada biaya yang harus dibayarkan untuk menggunakan ramp, yakni sebesar Rp. 20.000,-.

3. Linecoltd Skate Park Bandung
Linecoltd Skate Park terletak di Lucky Square Mall, Bandung tepatnya di jalan Terusan Jakarta no 2. Skatepark ini berdampingan dengan Linecoltd Skate Shop. Skate Park ini biasanya dijadikan tempat latihan dan juga tempat ngumpulnya komunitas skateboarder Bandung.

Linecoltd Skate Park memiliki beberapa obstacle yang cukup menantang andrenalin seperti Pyramid, Table Top, Ultimate Launch Ramp, dan lain-lain.
Linecoltd Skate Park buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, skatepark ini sangat cocok untuk pemula maupun profesional karena obstacle dibuat tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah, jadi sangat cocok bagi para pemula yang ingin mahir dalam bermain Skateboard.

Selain itu, Linecoltd Skate Park memberikan pelayanan yang sangat menarik seperti member skatepark, jadi pengunjung dapat menjadi member cukup membayar Rp100.000,-, bebas untuk melakukan latihan kapan saja, selama skate park buka. Kalau harga tiket masuk biasa hanya Rp15.000,- sudah bisa berlatih sepuasnya di skatepark Linecoltd. (Evan Tri Fadlilah)

Comments

Komentar Disini