4 Alternatif Pengganti Gula Untuk Menikmati Kopi

0
88
Taman Wisata Rukun Kopi / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- 4 Alternatif Pengganti Gula Untuk Menikmati Kopi . Bagi sebagian orang menikmati kopi tanpa gula, mungkin belum terbiasa. Padahal bagi pecinta kopi kenikmatan sesungguhnya meminum kopi adalah menyajikan kopi tanpa gula. Nah bagi Kamu penikmat kopi? Atau mungkin sedang mencari cara baru untuk menikmati kopi dengan cita rasa yang berbeda? Coba deh cara-cara berikut ini.

Khususnya buat kamu yang lagi diet atau membatasi konsumsi gula, ada sejumlah alternatif yang bisa dipilih dalam menikmati kopi. Untuk selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini dan segera coba sendiri di rumah untuk membuatnya.

Menambahkan Bubuk Kayu Manis
Ingin menikmati kopi yang lebih beraroma tanpa rasa pahit berlebihan? Coba tambahkan bubuk kayu manis secukupnya pada kopi yang akan kamu nikmati. Sebuah penelitian dari Human Nutrition Research Center menyebutkan bahwa konsumsi 1/2 sdt bubuk kayu manis setiap hari bisa meningkatkan sensitivitas sel-sel tubuh terhadap insulin. Sehingga bisa bantu menjaga kestabilan gula darah.

Menambahkan Bubuk Cokelat
Seperti yang dilansir dari prevention.com, kandungan flavonoid pada cokelat bisa memperlancar aliran darah ke otak dan jantung. Kandungan antioksidannya juga bisa bantu melawan radikal bebas. Kopi yang dikombinasikan dengan bubuk cokelat pun akan memberi rasa yang lebih nikmat dan aroma yang lebih kuat.

Menambahkan Parutan Kelapa Kasar
Cara yang satu ini terbilang unik dan benar-benar tak biasa. Coba tambahkan parutan kelapa kasar pada kopi yang kamu nikmati, rasa gurih kelapa akan memberi cita rasa yang berbeda. Atau bila kamu terbiasa mengolah biji kopi sendiri, bisa coba tambahkan beberapa potongan kelapa pada biji kopi yang akan kamu giling.

Menambahkan Jus Jeruk Murni
Buah jeruk sudah mengandung gula alami dan bisa memberi rasa manis yang alami. Mencampurkan jus jeruk pada kopi yang akan kamu nikmati bisa memberi cita rasa yang berbeda. Tapi buat yang memiliki penyakit maag atau asam lambung, cara yang satu ini mungkin kurang direkomendasikan ya.

Ada banyak cara untuk menikmati kopi dengan cara berbeda yang memberi sensasi yang lain dari biasanya.

Comments

Komentar Disini