5 Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi di KualaLumpur,Tertarik Coba?

0
100
sumber foto : foodyoushouldtry com

Destinasi Bandung-5 Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi di KualaLumpur,Tertarik Coba? . Kuala Lumpur adalah ibu kota dari Malaysia. Namun, tahukah Anda kalau Kuala Lumpur juga menjadi ibu kota kuliner di Negeri Jiran? Sebab di Kuala Lumpur Anda akan menemukan berbagai pilihan kuliner khas Melayu, yang membuat traveling ke kota ini terasa lebih lengkap. Bagi Anda yang akan berkunjung Kuala Lumpur, berikut ini beberapa menu yang wajib Anda cicipi.

1. Nasi lemak

Nasi Lemak adalah hidangan khas Malaysia yang wajib Anda coba. Nasinya bercita rasa gurih ini memang mirip dengan nasi uduk, namun nasi lemak disajikan dengan lauk yang berbeda. Bagi Anda pecinta makanan kaya rempah, maka pasti Anda akan menyukai nasi lemak. Sebab hidangan ini pasti disajikan bersama rendang ayam atau sapi. Bukan hanya itu, nasi lemak juga dilengkapi dengan sambal terasi dan teri kacang yang semakin menguatkan cita rasa gurih dari hidangan ini.

2. Laksa noodle

Meskipun laksa sering disajikan di Tangerang, Banten, namun Anda juga bisa menemukannya di Kuala Lumpur, Malaysia. Kuah santan dengan bumbu rempah yang pedas membuat Laksa Noodle ini terasa begitu kaya. Mie yang dipakai pun bukan mie biasa. Teksturnya lebih tebal sehingga lebih kenyal saat digigit.

3. Roti canai

Etnis India telah singgah ke Malaysia sejak ratusan tahun silam. Sehingga banyak dari kebudayaannya yang beriringan dengan budaya melayu. Salah satu budaya India yang masih terjaga baik adalah kulinernya, dan roti canai ini merupakan salah satu contohnya. Selain nasi lemak, roti canai adalah satu hidangan yang wajib dicicipi saat berada di Malaysia. Bentuknya yang tipis dengan kulit luar yang krispi membuat roti canai terasa begitu khas. Apalagi saat dinikmati dengan kuah dhal atau kare yang kental.

4. Minced pork noodle

Selain kuliner khas melayu dan india, Anda juga bisa menemukan masakan khas oriental di Kuala Lumpur. Salah satunya adalah menu minced pork noodle. Di menu ini Anda akan merasakan kelezatan mie tebal dengan tambahan ikan teri goreng, daging babi cincang, dan telur rebus yang lembut. Kuahnya pun sangat kental, sehingga lebih menyatu dengan mie-nya. Namun kalau Anda ingin yang lebih berkuah, juga tersedia versi kuahnya. Hal yang semakin melengkapi hidangan ini adalah taburan cabai kering yang bisa Anda sesuaikan sendiri.

5. Teh tarik dan kaya bun
Teh tarik adalah menu wajib sesuai menikmati makanan khas Kuala Lumpur. Selain cocok untuk pencuci mulut, hidangan ini juga tepat sebagai menu sarapan. Terlebih lagi apabila dinikmati bersama kaya bun yang empuk dan manis. Kaya bun sendiri adalah roti panggang atau dikukus, yang dioleskan selai kaya. Selain memiliki cita rasa manis dan gurih yang berasal dari paduan karamel dan santan kelapa. Untuk melengkapi asupan protein pagi, Anda juga akan disajikan dengan telur rebus yang lembut.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Kuala Lumpur dalam waktu dekat ini? Selain dekat, traveling ke Kuala Lumpur juga tidak mahal. Apalagi kalau Anda terbang menggunakan Air Asia   Biaya yang Anda keluarkan tidak lebih mahal dari penerbangan-penebangan domestik.

Comments

Komentar Disini