5 Strategi Bakso Boedjangan Hadapi Pandemi Virus Covid-19

0
50

Destinasi Bandung 5 Strategi Bakso Boedjangan Hadapi Pandemi Virus Covid-19 . Sebagai bagian dari masyarakat yang siap membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, Bakso Boedjangan menerapkan berbagai kebijakan baru untuk menjaga keamanan dan kebersihan bersama. Lantas, apa saja yang telah dilakukan tempat ngebakso kekinian tersebut? Simak ulasannya berikut ini:
1. Menerapkan Sistem Contactless Delivery

Sejak meningkatnya penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, Bakso Boedjangan meningkatkan frekuensi penerapan SOP mengenai keamanan, kebersihan dan higienitas produknya dengan sistem Contactless Delivery. Cara tersebut merupakan proses pengolahan produk hingga pengantaran yang tanpa melibatkan
kontak fisik secara langsung dengan makanan dan minuman. “Setiap crew yang bertugas akan menggunakan masker mulut dan sarung tangan khusus agar tetap bisa menjaga higienitas dari produk
yang disajikan,” ujar Manager Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti.
Bahkan, secara berkala frekuensi untuk membersihkan alat-alat produksi pun ditingkatkan.

2. Menutup Area Dine-In untuk Sementara Waktu

Selanjutnya, salah satu yang menarik untuk dibahas adalah bagaimana strategi Bakso Boedjangan tetap bertahan ditengah kebijakannya mendukung pemerintah dalam menghambat penyebaran Virus Corona.

Selain itu, tak hanya menerapkan sistem Contactless Delivery, Bakso Boedjangan juga mengumumkan bahwa beberapa outlet-nya menutup sementara layanan makan di tempat (dine-in). Pengumuman tersebut telah disampaikan secara resmi melalui akun media sosial @Baksoboedjangan, pada 05 April 2020.

Namun, konsumen tetap bisa menikmati menu ngebakso favoritnya dengan layanan take away dan delivery online melalui Gofood dan Grabfood.

3. Menjaga dan Memeriksa Kesehatan Seluruh Tim.
Kemudian, secara serentak seluruh manajemen gerai Bakso Boedjangan senantiasa memantau kesehatan karyawannya. Pemeriksaan suhu tubuh selalu dilakukan bagi karyawan yang akan bekerja. Mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat diminta untuk melakukan ‘work from home’ dan segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Hand sanitizer pun disediakan di beberapa area karyawan, salah satunya kitchen. Lebih dari itu, imunitas karyawan juga menjadi perhatian manajemen Bakso Boedjangan. Secara berkala mereka diberi vitamin yang diharapkan dapat membantu menjaga kekebalan dan stamina tubuh saat  bertugas.

4. Menyediakan Paket Buat Abang Ojol

Selain mengutamakan kebaikan bagi konsumen dan karyawannya, Bakso Boedjangan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong membantu driver ojek online melalui pemesanan menu Paket Buat Abang Ojol yang dibandrol dengan harga 20 ribuan. Dalam menu yang tersedia di Gofood dan
Grabfood ini, drive ojek online akan mendapat menu Baso Cuankie Boedjangan yang terdiri dari nasi putih, bakso halus dan teh tawar dingin.

“Kami harap sedikit kebaikan ini dapat memberikan kebahagian bagi para driver online yang harus bekerja di tengah pandemi covid-19,”ujar Jelita. Adapun, program ini tersedia di beberapa gerai pilihan wilayah Bandung, Bali, Jabodetabek, Karawang, Manado, Makassar, Malang, Medan, Sidoarjo, dan Surabaya.

5. Menawarkan Promo Saat Social Distancing
Demi memenuhi demand terhadap menu ngebakso yang ngenyangin dari rumah, Bakso Boedjangan menawarkan beragam diskon hingga 50% pada pilihan Promo Paket Di Rumah Aja.

“Paket ini bisa menjadi salah satu solusi perut kenyang yang double nikmatnya, setengah harganya,” ujar Jelita.

Tak hanya itu, Bakso Boedjangan juga berkolaborasi dengan aplikasi pesan makan online, seperti Gofood dan Grabfood untuk menghadirkan kebahagiaan, berupa diskon hingga 40%. Konsumen bisa menggunakan kode BMBOEDJANGAN untuk melakukan pemesanan melalui Grabfood di beberapa gerai pilihan area Bandung, Jabodetabek, Karawang, Garut, Malang, Surabaya, Semarang, Jember, Sidoarjo, Kudus, Kediri, Sumenep, Pamulang, Yogyakarta, Makassar dan Bali. Dengan kode unik tersebut, konsumen yang melakukan transaski minimal Rp 40.000,00 bisa mendapat diskon 40% atau maksimal diskon hingga Rp 40.000,00 sejak 16 hingga 19 April 2020. Selain itu, ada pula paket Harkulnas diskon 30% untuk konsumen yang melakukan pemesanan melalui Gofood.

“Dengan adanya berbagai upaya dan tawaran menarik saat ini, kami harap konsumen bisa menikmati berbagai menu ngebakso, seperti aneka Bakso Isi, Gorengan, Mie dan dessert sambal beraktivitas di rumah, sehingga dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah ini,” jelas Jelita.

Comments

Komentar Disini