78 Persen Lulusan Universitas Widyatama Bandung Langsung Kerja

0
169

Destinasi Bandung-78 Persen Lulusan Universitas Widyatama Bandung Langsung Kerja . Universitas Widyatama Bandung melaksanakan acara wisuda gelombang II tahun akademik 2018/2019 dengan jumlah wisudawan sebanyak 996 orang dikampus Universitas Widyatama jalan Cikutra kota Bandung Kamis (13/6/2019).

Dalam wisuda kali ini terdapat Mahasiswa berprestasi dengan lulus predikat nilai tertinggi, lulus dengan mahasiswa termuda dan lulus dengan lulusan tercepat. Beberapa orang diantara yang terbaik itu ada yang melanjutkan langsung ke jenjang S2 , ada juga langsung kerja.

Bagi mahasiswa S1 yang lulus dengan nilai yang sangat baik, maka bila ingin melanjutkan kuliah ke jenjang S2 gratis uang kuliah dan pendaftaran.

Dalam perkembangannya Universitas Widyatama sukses menjalin kerjasama internasional lewat 326 program kerjasama dan telah diimplementasikan dengan institusi yang berasal dari benua Amerika, Eropa dan Asia.

Dengan adanya kerjasama ini, secara tidak langsung penyerapan lulusan Universitas Widyatama akan dunia tenaga kerja dan usaha mencapai angka 78% sampai tahun ini.

“Dalam mendorong mahasiswa untuk memasuki dunia usaha atau tenaga kerja, kita telah memberikan kegiatan ekstra lewat program studi yang sudah diberikan sejak awal masuk,”ujar. Board of Executive Yayasan Widyatama Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga usai menghadiri acara Wisuda Universitas Widyatama Gelombang II 2019, Kamis (13/6/2019).

Lebih lanjut Obsatar mengatakan, dalam menghadapi dunia usaha, pihaknya tidak hanya siap, namun juga yakin dengan potensi yang dimiliki lulusannya akan mampu bersaing dengan kompetensi yang dimiliki.

Di era digital ini, para lulusannya bahkan sudah siap dengan era society 5.0. Dan salah satu penunjang pihaknya telah bekerja sama dengan 48 perusahaan besar di Indonesia.

Ia juga yakin, sebanyak 996 wisudawan dari 5 fakultas yang baru saja lulus, sudah 100% siap masuk dalam persaingan dunia usaha serta tenaga kerja, baik di dalam dan juga luar negeri.

Lima Fakultas tersebut yakni Fakultas Bisnis & Manajemen (FBM), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa (FB), dan Fakultas Desain Komunikasi Visual (FDKV).

Sementara untuk program Pascasarjana yaitu Magister Akuntansi (MAKSI), Magister Manajemen (MM), dan Program Profesi Akuntansi (PPAk).

Meningkatkan kualitas kelulusan setiap tahunnya, diakui Obsatar, tidak lepas dari peningkatan kompetensi dan kualitas staf pengajar.

“Saat ini ada 53 staf pengajar kami yang mengikuti program studi S3, 5 orang di antaranya mengikuti S3 di luar negeri. Dan 11 orang staf pengajar telah menyelesaikan studi S3 nya,”pungkasnya

Comments

Komentar Disini