8 Artis Korea yang Bikin Drakor Terkenal ke Mancanegara

0
755

Destinasi Bandung- 8 Artis Korea yang Bikin Drakor Terkenal ke Mancanegara. Tidak hanya memiliki paras cantik, para artis Korea juga memiliki segudang bakat dan prestasi. Terbukti dari aktingnya, mereka sukses membuat drama Korea atau K-drama makin mendunia.

Di antara banyaknya aktris tersebut, beberapa di antaranya juga memiliki kelebihan lain untuk bisa bersaing dengan artis lainnya, termasuk berakting dan menyanyi. Bahkan mereka juga digadang mendapatkan bayaran yang sangat tinggi.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut 8 aktris Korea yang sukses membawa K-drama dikenal di mancanegara.

Kim Tae-hee
Bintang drama Hai Bye, Mama!

Istri dari penyanyi ‘Rain’ ini pertama kali mencuri perhatian atas perannya sebagai saudara tiri jahat di Stairway to Heaven, drama tahun 2003 yang menjadi hit di Korea dan luar negeri. Dia akhirnya mendapatkan peran utama dalam Forbidden Love pada 2004, Iris pada 2009, dan Yong-pal pada 2015, dan memenangkan penghargaan atas aktingnya.

Son Ye-jin
Nama Son Ye-jin jadi perbincangan hangat saat memerankan tokoh Yoon Se Ri di drama Crash Landing on You. Beradu akting dengan aktor Hyun Bin, dramanya menjadi viral dan memiliki fans tersendiri.

Kerap memainkan drama romantis, Son Ye Jin dijuluki Nation’s first love di Korea Selatan. Beberapa drama yang membuat namanya kian berada di posisi teratas adalah Something in The Rain, Personal Taste (bersama aktor Lee Min Ho). Ia juga bermain di film seperti The Negotiation di mana ia pertama kali berduet dengan Hyun Bin, lalu The Classic, dan Be With You.

Gong Hyo-jin
Karya terbaru: When The Camellia Blooms pada 2019 bersama Kang Ha-neul.

Disebut ratu romcom (komedi romantis), Gong Hyo Jin secara konsisten berkarya sejak 1999 dan mendapat sederet penghargaan. Drama yang ia mainkan kerap mendapat rating tinggi dan dicintai penikmat Kdrama. Peran yang ia mainkan kerap tidak biasa, aksinya bisa dinikmati di drama Thank You pada 2007, Pasta pada 2010, The Greatest Love pada 2011, Master’s Sun, dan It’s Okay, That Love pada 2014, antara lain.

Han Ji-min
Karya terbaru: One Spring Night, melodrama romansa Netflix 2019 bersama Jung Hae-in.

Pada 2012, Han Ji Min terangkat popularitasnya hingga ke luar negeri lewat drama Rooftop Prince, termasuk Cina dan Jepang. Karena penampilannya yang polos, Han Ji Min melepaskan diri dari citra manisnya dengan memainkan berbagai peran, seperti dalam film Miss Baek, yang memenangkan banyak penghargaan.

Jun Ji-hyun
Karya-karya terbaru: Kingdom, di mana Jun menjadi cameo dan dinanti untuk season berikutnya.

Ia juga bermain di Legend of the Blue Sea pada 2016 dan My Love From The Star pada 2013. Keduanya menjadi populer secara global, tidak hanya untuk cerita, tetapi untuk pilihan mode dan kecantikan yang ditampilkan dalam drama tersebut.

Sukses besar Jun dimulai pada romcom tahun 2001 yakni My Sassy Girl, yang segera melambungkannya ke deretan selebritis hallyu (popularitas untuk selebriti Korea).

Aktris ini menjadi wajah favorit dalam iklan, melanjutkan debutnya di Hollywood, dan mendarat di sampul majalah mode internasional, termasuk American Vogue.

Song Hye-kyo
Karya-karya terbaru: Descendants of the Sun pada tahun 2016, di mana dia beradu peran dengan mantan suaminya, Song Joong-ki; dan Encounter pada tahun 2018 dengan Park Bo-gum.

Peran utama yang mengangkat nama Song Hye Kyo adalah drama Autumn in My Heart tahun 2000-an (di sini dikenal serial Endless Love), membuatnya menjadi terkenal di Korea. Penampilannya di drama 2004 Full House dengan bintang hallyu Rain, akan memperkuat statusnya dan membuatnya terkenal secara internasional.

Ha Ji-won

Karya terbaru: Hospital Ship pada 2017 dan Cocholate pada 2019.

Pada 2010, Ha Ji Won membintangi drama Secret Garden yang sukses di Korea dan luar negeri. Ha Ji Won beradu peran dengan Hyun Bin di sini, drama ini begitu iconic dan soundtracknya pun menjadi terkenal.

Shin Min-ah
Karya terbaru: Tomorrow With You pada 2017 dan Chief of Staff pada 2019.

Peran terobosannya dalam My Girlfriend is Gumiho pada 2010 dan Oh My Venus pada 2016 menjadikannya idola para penggemar K-drama. Shin Min Ah telah aktif selama lebih dari 20 tahun dan telah menjadi populer secara global sebagai aktris dan model.

sumber : cnbc

Comments

Komentar Disini