Advan Tab 8 Belajar Gadget Pintar Bantu Anak Belajar dari Rumah

0
31

DESTINASI BANDUNG-Di masa pandemi COVID-19, sebagian besar sekolah di Indonesia meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Kebijakan tersebut diterapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah (BDR) Dalam Masa Darurat Pandemi COVID-19.

Dalam pedoman tersebut dijelaskan, proses BDR dapat dilakukan dengan dua metode, di antaranya pembelajaran jarak jauh secara offline melalui televisi, radio, modul belajar mandiri dan lembar kerja, bahan ajar cetak, alat peraga dan media belajar dari benda di lingkungan sekitar. Metode lainnya, yakni pembelajaran secara online menggunakan gadget atau komputer melalui portal atau aplikasi pembelajaran online.

Dalam pelaksanaan BDR secara online, maka dibutuhkan beberapa prasarana utama, di antaranya jaringan internet dan gadget atau komputer. Prasarana tersebut harus terpenuhi agar siswa dapat mengikuti pembelajaran online secara efektif.

Keberadaan gadget yang dapat mengakses berbagai aplikasi pembelajaran online akan sangat membantu anak proses belajar dari rumah. Pembelajaran anak pun akan mudah dipantau oleh guru dan orang tua agar dapat memberikan bimbingan dengan maksimal.

Guna mendukung anak-anak Indonesia menempuh pembelajaran online, Advan meluncurkan produk terbaru Advan Tab 8elajar. Tablet pintar tersebut telah dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar, dan konsumen mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan.

“Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman,” jelas CEO ADVAN Chandra Tansri.

Advan Tab 8elajar hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core didukung RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang, dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Dalam hal konektivitas, perangkat mendukung koneksi jaringan 5G, dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru, serta Bluetooth 4.2. Dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH, Advan Tab 8elajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak.

“Untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia, terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini, Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan.” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Benefit yang diberikan, di antaranya layanan Kelas Pintar Regular, yakni solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

Advan Tab 8elajar dirilis dengan harga spesial Rp 1.499.000, ditambah voucher cashback Rp 100.000. Dengan begitu pembeli cukup membayar Rp. 1.399.000, khusus 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekaan 17 Agustus, dan akan mendapatkan bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren. Produk bisa didapatkan secara ekslusif hanya di Tokopedia.

Comments

Komentar Disini