Agate Studio Merilis Game Anak Sholeh Untuk Ramadhan 2017

0
60

Destinasi Bandung- Agate Studio Merilis Game Anak Sholeh Untuk Ramadhan 2017.. Setelah sebelumnya pihak Agate Studio telah mengumumkan akan mengeluarkan aplikasi edukatif Islami pada 12 April 2017 kemarin, akhirnya aplikasi tersebut telah muncul dan siap untuk dicoba.
Aplikasi ini dinamakan Game Anak Sholeh dan dikemas dalam sebuah permainan edukatif dengan nilai-nilai Islam untuk anak. Agate Studio membuat game edukasi Islam karena belum banyaknya aplikasi yang membuat anak menjadi sholeh dan bisa belajar Islam dengan cara yang lebih menyenangkan.

Pada dasarnya, anak memang suka bermain apalagi jika ada konten edukatif di dalamnya. Permainan Edukatif untuk anak mampu menambah rasa senang anak dan mampu membuat anak lebih cepat memahami suatu topik ketimbang diberi buku teks yang berpotensi membuat anak bosan. Dengan permainan edukatif anak akan jauh lebih efektif dalam hal menghafal suatu topik. Seiring dengan kemajuan teknologi, permainan edukatif sudah mulai menyambar ke platform smartphone.

.

“Permainan edukatif dengan teknologi smartphone di Indonesia sudah mulai beragam namun permainan edukatif yang komperhensif dan komplit dalam satu paket dengan animasi yang bagus sulit dicari. Kebanyakan permainan edukatif yang ada di pasaran seperti tercecer dan tidak memiliki tampilan yang meyakinkan untuk membantu anak dalam belajar pendidikan agama Islam”. Kata Luthfi Suryanda selaku Product Manager Game Anak Sholeh.

Untuk itu, Game Anak Sholeh hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Game Anak Sholeh merupakan permainan edukatif berbasis smartphone yang dirancang agar anak Anda bisa menyerap nilai-nilai Islam dengan mudah dan menyenangkan.

Game Anak Sholeh menyediakan konten yang banyak dan beragam mulai dari cerita yang seru, mini games, do’a harian, tutorial sholat, kisah nabi, dan ensiklopedia yang dapat membantu anak Anda mendalami pengetahuan tentang agama Islam. Anak suka sekali dengan sesuatu yang bergerak dan interaktif untuk itu Game Anak Sholeh mendesain game, animasi dan efek suara untuk membuat anak akan menikmati Game Anak Sholeh dan tidak terasa sudah hapal do’a harian dan bacaan sholat. Game Anak Sholeh dapat membuat hubungan antar orang tua dan anak menjadi semakin dekat dengan fitur Parent App yang bisa memantau kegiatan anak bermain di Game Anak Sholeh. Orang tua juga bisa membantu anaknya dalam memahami fitur yang ada di Game Anak Sholeh. Aktivitas yang ditawarkan dalam Game Anak Sholeh mampu membuat anak mampu belajar sendiri dengan tampilan yang ramah dan mudah dimengerti oleh anak.

.

“Momen Ramadhan menjadi momen yang tepat dalam mengenalkan nilai-nilai Islam untuk anak. Mengingat bulan Ramadhan semakin dekat, Game Anak Sholeh bisa menjadi sarana yang membuat hari-hari Ramadhan anak lebih menyenangkan sambil menunggu ngabuburit.”,sambung Luthfi.

Game ini masih dalam tahap percobaan dan pengguna bisa memainkan game ini dengan mengakses www.sahabatsholeh.com. Pengguna bisa mendapatkan cerita baru dan keuntungan lainnya ketika terdaftar di situs www.sahabatsholeh.com seperti kesempatan untuk mengikuti berbagai macam aktivitas yang dapat membantu orang tua membimbing anaknya untuk menjadi semakin sholeh.

.

“Saya ingat waktu saya masih SD saya bisa hafal gerakan dan bacaan sholat berkat sebuah game edukasi Islam. Saya ingin mengembalikan momen tersebut lewat Game Anak Sholeh. Harapannya game ini bisa membuat anak semakin menyukai dengan agama Islam dan orang tua tidak perlu repot-repot dalam mengajarkan dasar Islam seperti ibadah dan doa kepada anak”, tutup Luthfi.

Comments

Komentar Disini