Aksi Bakti Sosial Komunitas IHMC Korda Jabar & MPMF Regional Bandung

0
602

Destinasi Bandung-Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, banyak kegiatan yang dilakukan sepanjang bulan suci ini. Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama. Selain itu Bulan Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi kepada sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan. Indonesian Hijabstyle Model Community (IHMC) korda Jabar bersama Moslem Photo Model & Fashion (MPMF) Regional Bandung berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan dengan menggelar rangkaian Buka Bersama anak yatim.

Buka bersama ini merupakan tindak lanjut dari acara sebelumnya, kedua komunitas ini sebelumnya mengadakan acara Hunting Photo dan hasil dari dana Hunting Photo tersebut disumbangkan kepada anak-anak yatim di daerah Sindangkerta, Cililin, Jawa Barat. Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu, (11/7/2015) di kediaman Khadijah yang merupakan salah satu model dari IHMC. Acara berlangsung pada pukul 17.00-18.30 WIB.

Bukber hijab1Bakti sosial tersebut dibuka oleh Ryan Taufik Hidayat selaku Admin MPMF regional Bandung dan Zyana Regyna Maharani Leony selaku Model dari IHMC Korda Jabar. Acara tersebut dihadiri oleh 24 (dua puluh empat) anak yatim dari 40 peserta yang diundang dan sisanya donasi tersebut akan diantarkan kepada peserta yang tidak hadir. Dimulai dengan melakukan pembagian ta’jil dan pembagian makanan lalu dilanjutkan dengan pembagian alat tulis, serta sembako dan diakhiri dengan pembagian donasi kepada anak-anak yatim. Acara bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Komunitas IHMC Korda Jabar & MPMF regional Bandung terhadap masyarakat di Sindangkerta, Cililin, Jawa Barat.

Menurut Zyana, bakti sosial ini akan diselenggarakan setiap tahun khususnya pada bulan Ramadhan dan kemungkinan besar acara bakti sosial akan berlanjut serta diadakan di setiap bulannya. “Acara ini diorientasikan kepada anak yatim yang notabene kurang mampu. Serta masih bersekolah karena bulan puasa tahun ini bertepatan dengan tahun ajaran baru,sehingga moment ini sangat tepat mengingat harga untuk biaya buku dan alat tulis cukup mahal,”tutur Zyana. Namun, sasaran dari bakti sosial kedepannya tidak hanya anak yatim piatu atau kaum dhuafa, dan akan menargetkan ke masyarakat kurang mampu, Yayasan panti jompo serta para pejuang ‘45 yang saat ini jasa-jasanya semakin tidak diperhatikan.

Comments

Komentar Disini