All New BMW X6 Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Keunggulannya

0
8

Bagikan Berita- All New BMW X6 Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Keunggulannya. BMW Indonesia tetap optimistis meskipun Indonesia dilanda Pandemi Cobid-19 dengan meluncurkan all-new BMX X6 secara virtual. Kehadiran BMX X6 melengkapi jajaran keluarga BMW X.

“Sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC),” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, saat Virtual Media Launch, Jumat, 15 Mei 2020.

BMW X6 generasi ketiga ini mengadopsi bahasa desain yang tegas dan ekspresif. Beragam teknologi operasi inovatif dan sistem bantuan pengemudi disematkan. BMW X6 terbaru tersedia dalam satu varian mesin, yaitu BMW X6 xDrive40i.

BMW X6 xDrive40i M Sport dilengkapi mesin bensin 6 silinder bertenaga 340 Tk pada 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke semua roda oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan. Klaim akselerasi 0-100km/jam adalah 5,5 detik. Sedangkan klaim konsumsi bahan bakar gabungan adalah 11,1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

All new BMX X6 menjadi model pertama yang mengadopsi lampu di bagian grille. Iluminasi BMW kidney grille diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan, tetapi pengemudi juga dapat menyalakan dan mematikannya secara manual. Elemen desain yang unik ini juga bisa digunakan selama perjalanan.

New BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan jangkauan yang meningkat hingga sekitar 530 m. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemenberbentuk x berwarna biru yang memisah-misahkan sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

Dimensi new BMW X6 bertambah 26 mm dibanding generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm). Ground clearance berkurang 6 mm (pada 1.696 mm). Track depan lebih lebar(+44 mm hingga 1.684 mm). Jarak sumbu roda SAC ini ditingkatkan sebesar 42 mm menjadi 2.975mm. Suspensi udara 2-axle adaptif diklaim meningkatkan fleksibilitas untuk memastikan kesenangan berkendara di medan on-road maupun off-road.

Harga

The new BMW X6 xDrive40i M Sport akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai hari ini dengan harga Rp. 1,899 miliar berstatus off-the-road.

Comments

Komentar Disini