Anak ITB Tampilkan Karya Fashionnya di 23 Fashion District 2018

0
68
Processed with VSCO with hb2 preset

Destinasi Bandung-Anak ITB Tampilkan Karya Fashionnya di 23 Fashion District 2018. 23 Fashion District 2018 yang digelar pada tanggal 7-9 September ini merupakan ajang perhelatan mode terbesar di Kota Bandung. Pada kesempatan kali ini, tak hanya desainer senior saja yang tampil dengan karyanya.

Processed with VSCO with hb2 preset

Pada rangkaian show hari kedua, 23 Fashion District memberikan kesempatan kepada siswa-siswi sekolah yang merupakan generasi oenerus dalam industri fashion tanah air untuk menampilkan karyanya. Salah satunya adalah beberapa siswa-siswi alumni dari mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Anak ITB Tampilkan Karya Fashionnya di 23 Fashion District 2018 / Destinasi Bandung

Pada perhelatan tahun ini, Kriya Tekstil ITB menghadirkan 8 karya fashion terbaik dari 8 mahasiswa dengan mengangkat tema “Aggrandising Tactile”. Pada kesempatan ini, para mahasiswa mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi dari material melalui olahan tekstil. Denga hasil sebagai koleksi yang menyajikan keberagaman visual dan estetika.

Rancangan busana tersebut di gawangi oleh Rindrianti Septiana, Amatya Talita, Quina Anggia, Arlene Dwiasti, Rahmi Nurhafisa dan Elgana. Rancangan mereka mendapati antusias tinggi dari penonton dan teman-teman yang menghadiri perhelatan tersebut.

Anak ITB Tampilkan Karya Fashionnya di 23 Fashion District 2018 / Destinasi Bandung

“Kira kira satu busana itu ngabisin waktu selama 3 bulan, dan kebetulan kita pegang satu desain perorangnya,” tutur Amatya.

Menurut mereka, ajang mode tahun ini sudah memberikan banyak inspirasi, terutama dalam ramalan fashion untuk 2019 mendatang. Mereka mengatakan bahwa pada 2019 nanti, tren fashion di Indonesia akan cenderung layering dan transparan. ( Sheila Azhar)

Comments

Komentar Disini