Antisipasi Gangguan Sinyal Selama Mudik, Smartfren Optimasi Jaringan

0
84

Destinasi Bandung- Antisipasi Gangguan Sinyal Selama Mudik, Smartfren Optimasi Jaringan. Guna mendukung kenyamanan pelanggan, Smartfren akan melakukan langkah Optimasi Jaringan dan mempersiapkan tim tanggap darurat 7 hari menjelang dan juga 7 hari setelah hari raya Idul Fitri, jika terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian. Selain itu, Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre yang berada di Jakarta dan Surabaya.

Adapun titik yang akan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic jaringan adalah:
JABAR & BANTEN
Pelabuhan Merak
Tol Jkt – Cikampek
Ciawi – Puncak
Ciawi – Sukabumi
Bandung – Tasikmalaya

JATENG
Exit Tol Pemalang – Pekalongan
Gt. Tol Krapyak Semarang
Exit Tol Salatiga – Solo
Magelang – Jogyakarta
Gombong – Purworejo
Jogyakarta – Solo
JATIM
Pandaan – Malang
Tol Suromadu
Pelabuhan. Banyuwangi.

“Pada musim lebaran tahun ini kami meningkatkan kapasitas hingga 25% dari biasanya. Daerah selatan dan sekitar puncak Bogor juga masih menjadi favorit yang akan dikunjungi banyak orang,”ujar Vice President Technology Relations and Special Project PT. Smartfren Telecom, Tbk, Munir Syahda Prabowo dalam jumpa pers di hotel Hilton jalan Pasir Kaliki Bandung bersama awak media Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut Munir mengatakan,pada lebaran kali ini pihaknya menjamin ketersediaan jaringan di angka maksimal hingga 99%. Untuk melayani para pelanggan, khususnya para pemudik, ia juga siap menerjunkan team task force yang siaga selama 24 jam penuh.

Selain di 2 titik trafik tertinggi seperti di Nagreg dan Ciawi, Smartfren akan menempatkan total 3 mobile BTS dari 60 armada yang dipersiapkan di seluruh Indonesia. Pihaknya juga menandaskan Network Operation Center di Jakarta dan Surabaya akan terus memonitor selama 24 jam mulai H-14 sampai H+14 Lebaran 2018.

Selain itu mengambil momentum bulan Ramadhan, Smartfren juga mengumumkan semakin banyak perangkat handphone 4G Open Market Handset (OMH) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren. Antara lain Samsung A, J, dan S series, Xiaomi Redmi 5 dan 5 plus dan 5A, Apple iPhone 5 hingga iPhone X, Lenovo K6 dan Lenovo Vibe, Motorola c Plus hingga z2 Play, Evercoss, Genpro, LG, Blackberry, Sharp, Haier, Himax, Hisense, Andromax, dan Nubia.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai perangkat OMH yang dapat digunakan untuk layanan Smartfren, silahkan kunjungi website resmi Smartfren di www.smartfren.com

Comments

Komentar Disini