APJI Jabar dan 50 Chef Bagikan 7500 Nasi Kotak Untuk Warga Bandung Terdampak Covid-19

0
87

DESTINASI BANDUNG- Sebagai bentuk kecintaan dan peduli terhadap sesama dan masih dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI, sebanyak 50 chef di Bandung membuat 7.500 nasi kotak untuk dibagikan ke kaum dhuafa dan warga terdampak Covid-19.

7.500 nasi kotak ini nantinya akan dibagikan ke Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Menurut Ketua APJI Jabar, Misye Sofyan, Ini adalah kolaborasi dari ICA dan APJI Jabar yang akan membuatnya selama dua hari.

Di hari pertama tim akan memasak sebanyak 2000 paket nasi dus. Dihari ke dua tgl 19 Agustus 2020, akan berlanjut memasak 5.500 Paket Nasi .

“Meskipun dikerjakan dengan banyak orang, kami laksanakan dengan memperhatikan Protokol kesehatan. Insya Allah kami berharap total dari yang kami targetkan akan terpenuhi,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua gerakan Jabar Bergerak Atalia Kamil, Ketua PHRI Jabar, pengusaha Dewi Motik dan Ketua Asita Jabar Budijanto Ardiansjah.

Sementara itu, Ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPD Jawa Barat, Anton Kuswendi menjelaskan, harga per satu nasi kotak Rp 15.000. Terdiri dari nasi, ayam, soun, perkedel jagung, kerupuk, dan pisang.

Untuk kebutuhan 7.500 paket nasi kotak, diperlukan beras sekitar1,5 ton. Kemudian ayam ratusan kilogram, selain bahan makanan dan bumbu.

“Acara ini melibatkan banyak organisasi seperti Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) dan PHRI, Asita, dan lainnya,” katanya.

Masih di kesempatan yang sama Ketua ASITA Jawa Barat, Budijanto Ardiansjah mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan seperti ini masih bisa terus terselenggara, meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya pariwisata merupakan sektor yang pertama terkena dampak, dan akan membutuhkan waktu panjang untuk kembali pulih.

“Saat ini pergerakan baru wisata lokal. Kalau wisata lokal biasanya gak merata, yang tumbuh baru objek wisatanya,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini