Artis Ike Muti Akhirnya Minta Maaf ke Pemprov DKI

0
18

DESTINASI BANDUNG-Artis peran Ike Muti Akhirnya menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada Pemprov DKI Jakarta Salam unggahan pada akun Instagram pribadinya @ikemuti16, Minggu 2 Agustus 2020.

Artis dengan nama lengkap Indah Kartika Mutiarawati ini mengaku kaget ketika unggahan kekecewaannya terhadap Marantika Agency menjadi viral di media sosial.

Kekecewaan Ike bermula dari pembatalan proyek web series dari Pemprov DKI yang rencanya melibatkan dirinya.

Namun, Ike dibatalkan menjadi talent web series itu oleh pihak Marantika Agency.

Pihak Marantika Agency menyampaikan pembatalan kerja sama disebabkan Ike yang dianggap pendukung Presiden Joko Widodo berdasarkan foto yang dia unggah di Instagram.

Ike diminta menghapus foto dirinya bersama Jokowi.

Melalui akun Instagramnya, Ike memberikan klarifikasi melalui tulisan yang menyatakan bahwa dirinya meminta maaf kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan tidak ada kesan atau niat untuk dirinya menyebarkan berita bohong.

“Saya sampaikan bahwa sama sekali tidak ada niatan saya menyampaikan kebohongan apalagi sampai merugikan nama baik Pemda Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Ike mengungkapkan kronologi dirinya meluapkan perasaannya melalui media sosial, karena dirinya mendapat proyek Webseries dari saudara Andi Suradi dari Marantika Agency.

Sehingga informasi yang ada bukanlah atas nama dirinya sendiri.

Namun, berdasarkan keterangan Marantika Agency, Ike melanjutkan proyek tersebut terpaksa kandas dengan alasan menurut Pemprov DKI, dirinya dinilai sebagai pendukung Jokowi dan harus menghapus foto-fotonya bersama presiden.

“Sebagai warga negara RI yang menghormati presidennya, saya sangat kaget, kecewa dan tidak terima dengan berita tersebut, sehingga secara spontan pada hari yang sama tanggal 30 Juli 2020 saya memposting kekecewaan saya di media sosial saya yaitu di akun IG @ikemuti16 yang juga terhubung dengan akun Twitter @lkeMutiP,” katanya.

Ike pun tidak menyangka jika postingan tersebut menjadi viral dan belakangan baru mengetahui informasi yang diterimanya adalah tidak benar.

Oleh karena itu, Ike sendiri meminta maaf kepada Pemprov DKI Jakarta akibat unggahannya yang sempat membuat gempar di kalangan masyarakat.

“Jelas bahwa informasi tersebut sesungguhnya bukan bersumber dari saya, namun bagaimana pun saya minta maaf kepada semua pihak dan khususnya Pemda Provinsi DKI Jakarta atas postingan saya yang telah menimbulkan kegaduhan saya juga telah menghapus postingan saya sebelumnya,” terang Ike.

Diketahui, sebelumnya Ike Mutia sempat mengunggah sebuah foto dengan Presiden Jokowi dan memberikan caption mengenai persoalan pekerjaan webseries yang gagal diperolehnya lantaran enggan menghapus foto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosial (medsos).

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga sempat melayangkan surat somasi ditandatangani Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah.

Comments

Komentar Disini