Asik, Sungai Cikapayang di Depan Balaikota Bandung Bersih Banget

0
1553

Destinasi Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Restorasi anak sungai Cikapayang di kawasan Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung yang menghadap jalan Merdeka pada Kamis (31/12/2015).

Anak sungai Cikapayang tersebut kini memiliki wajah yang lebih indah dan bisa jadi tempat baru bagi warga untuk berinterakasi. Kang Emil pun berharap tempat ini bisa menjadi percontohan. Karena inovasi pun diterapkan pada pemulihan anak sungai Cikapayang.

“Ada sungai semata kaki, kursi dan lainnya. Taman yang dibangun di Kota Bandung selain memiliki fungsi ekologis juga harus memiliki fungsi sosial. Kalau fungsi ekologis ‘mah’ di hutan, kalau di kota ada fungsi sosial bisa main band di sini dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, untuk pembangunan seperti ini di tahun depan diharapkan dilaksanakan di awal tahun dan tidak di akhir tahun.

“Banyak yang akan dikerjakan, ada taman air Tirtawening di Tamansari, revitalisasi Tegallega dan Babakan Siliwangi,”ungkapnya.

Menurutnya, untuk restorasi anak sungai Cikapayang menghabiskan anggaran sebesar Rp 5,2 miliar. Di taman pinggir sungai anak Cikapayang warga bisa menikmati sungai dengan nuansa beda. Tak kumuh atau kotor. Sehingga di sini warga bisa merendam kakinya di aliran sungai dangkal.

Comments

Komentar Disini