Asita West Java Travel Mart Targetkan Wisatawan ke Jabar Naik

0
39

Destinasi Bandung-Asita West Java Travel Mart Targetkan Wisatawan ke Jabar Naik . Asita Jabar kembali menggelar Asita West Java Travel Mart (AWJTM) yang belokasi di Hotel Novena jalan Setiabudi Bandung 28- 30 Oktober 2018.

Dalam kegiatan tersebut panitia berhasil mendatangkan peserta sebanyak 165 buyer dan 65 seller, yang terdiri dari seller Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Ketua Asita Jabar Budijanto Ardiansjah mengatakan, beberapa wisata unggulan yang bakal diperkenalkan kepada para buyer adalah wisata Geopark Ciletuh di Sukabumi, wisata Pantai Pangandaran, dan wisata budaya Cirebon.

Dengan memperkenalkan Ketiga destinasi wisata itu diharapkan dapat menarik minat wisatawan domestik atau asing berkunjung ke Jabar.

“Meskipun travel mart kali ini mengusung konsep business to business pihaknya tetap menargetkan terjadi transaksi di atas Rp100 miliar. Transaksi diharapkan terjadi untuk perjalanan wisata hingga Juli 2019,”ujarnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, karena awal-awal tahun bisa jadi kunjungan wisata turun, karena masyarakat masih melihat kondisi politik pilkada dan pemilihan presiden.

Meskipun begitu sudah menjadi tugas Asita untuk memperkenalkan wisata Jabar ke kancah nasional dan internasional.

“Ini tugas kita untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Jabar. Ini murni kegiatan kami sendiri, keterlibatan pemerintah sangat kecil,”katanya.

Sementara Ketua DPP Asita, Asnawi Bahar meminta pemerintah untuk stop branding dan lebih memperbanyak promosi agar Pariwisata Indonesia bisa menjadi penghasil devisa terbesar setelah migas.

Lebih lanjut Asnawi Bahar ketika berada di Orchid Forest, mengatakan peluang pariwisata Jabar untuk memperbanyak Paket Wisata Alam , karena anak-anak milenial suka dengan wisata alam yang jauh dari glamour melainkan cukup menyediakan tenda-tenda di alam bebas.

Paket Wisata di alam bebas sudah lama jadi trend dan berkembang di Australia dan negara-negara maju lainnya,”bebernya.

Sementara itu Ketua Panitia Asita West Java Travel Mart 2018 Nuning Widya Sutrisno mengatakan, kendati menghadirkan paket wisata Jabar, agen dan tour juga menawarkan pariwisata potensial Nusantara. Misalnya Labuan Bajo yang terkenal dengan pasang savana dan komodonya.

“Perjalanan wisata paket besar akan mendongkrak pendapatan travel. Kami berharap, satu agen perjalanan bisa mencatat transaksi Rp3 miliar,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini