Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Gelar Top Agent Awards 2015

0
824
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

Destinasi Bandung – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI ) kembali menggelar acara tahunan Top Agent Awards ( TAA ) pada 19 – 20 Agustus 2015 yang diselenggarakan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mengangkat tema Asuransi Bagi Negeri Bahari, Makassar terpilih dengan alasan kota ini memiliki sejarah sebagai daerah bahari dan merupakan salah satu kota tujuan wisata yang patut diperkenalkan kepada para pelakuindustri asuransi jiwa dari berbagai kota di Indonesia. Lebih lanjut, Makassar merupakan barometer bagi kota-kota di kawasan timur, sehingga dengan diselenggarakannya TAA AAJI ke-28, diharapkan gaung asuransi jiwa semakin bergema di kawasan Indonesia Timur.

Membuka rangkaian kegiatan TAA 2015 di Desa Tamasuju, Kecamatan Galesong Utara, Ketua Umum AAJI, Hendrisman Rahim mengatakan, industri asuransi jiwa memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa dan proteksi Keuangan jangka panjang. Untuk Merealisasikan komitmen tersebut, Industri asuransi jiwa membutuhkian agen-agen yang berkualitas dan professional. Target kami adalah mencapai 500.000 agen berlisensi pada tahun ini untuk mendukung usaha peningkatan penyebaran asuransi jiwa di Indonesia.

“Kami menyadari agen asuransi jiwa memikul tanggu jawab yang besar dalam meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat. Untuk itu kami memberikan aperesiasi yang setinggi-tingginya agar para agen asuransi dapat terus termotivasi untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi dan selanjutnya dapat menularkan semangat tersebut kepada public untuk berkarir disini,”katanya.

Pemberian perahu
Pemberian perahu

Komitmen AAJI dan perusahaan anggotanya untuk meningkatkan penyebaran asuransi jiwa di Indonesia tidak hanya dilakukan di kota besar saja. Namun menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Salah satu bentuk realisasi komitmen ini di tuangkan dalam kegiatan Industry Social Responsibility ( ISR ) melalui Peresmian Desa Nelayan Galesong Utara sebagai “ Desa Sadar Asuransi “ . Acara yang menjadi rangkaian kegiatan TAA 2015 ini merupakan usaha untuk memproteksi masyarakat nelayan melalui pembagian 2.100 produk asuransi mikro “ Si Peci “ secara gratis untuk periode satu tahun. Selain itu, akan diadakan pula edukasi asuransi melalui pemutaran film dan aksi drama yang diharapkan lebih mudah dicerna masyarakat sekitar. Seluruh kegiatan ini turut mendukung program pemerintah peningkatan listerasi keuangan di Indonesia.

Untuk Memberikan manfaat yang berlanjutan, dalam kegiatan ini ,AAJI juga mengukuhkan enam Duta Agen Asuransi yang terdiri dari kepala desa dan kepala dusun. Selanjutnya, para duta asuransi ini diharapkan mampu mentranfer informasi yang merka dapatkan kepada orang sekitarnya. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat di desa galesong, perbaikan pusat pelelangan ikan, tempat pembuangan sampah serta pembagian sembako.

Rangkaian kegiatan TAA 2015 dilanjutkan dengan aktivitas seminar motivasi yang diperuntukkan bagi lebih dari 1.000 agen yang telah hadir di Makassar dengan tamu pembicara Butet Kertaradjasa. Puncak acara TAA 2015 yang paling di tunggu adalah malam penghargaan Top Agent Awards dimana agen-agen asuransi dari seluruh Indonesia bersaing untuk menjadi yang terbaik. Dilangsungkan di ballroom Four Points by Sheraton, 7 kategori penghargaan TAA 2015 yang deperebutkan antara lain; Agent of the Year, Agent Top Premium, Agent Top Policy, Best Senion Productive producer, Top Agent of Bancassurance, Group Agent Top Premium dan Top Agent of Telemarketing.

Comments

Komentar Disini