Avanza Masih Mendominasi Penjualan Toyota

0
22
Toyota / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Meskipun banyak produk baru yang di keluarkan, Toyota Avanza masih menjadi produk primadona di Auto2000, salah satu founder dealer PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dalam rilis resminya, disebutkan bahwa hingga Oktober 2016, Avanza terjual hampir 50 ribu unit atau naik 21 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Di posisi kedua ada Kijang Innova, baru disusul oleh Toyota Agya.

Sementara Toyota Calya, primadona baru kendaraan roda empat Indonesia berada di posisi keempat. Mobil murah ramah lingkungan ini sudah terjual hampir 12 ribu unit, atau berkontribusi terhadap 8 persen total penjualan Auto2000.

Total penjualan Auto2000 sendiri telah lebih dari 144 ribu unit. Angka ini naik 24,3 persen dibanding periode yang sama tahun 2015. Bahkan jika dibandingkan dengan total penjualan tahun lalu, maka penjualan mereka sudah melebihi 1.000an unit.

Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno, mengatakan bahwa total penjualan selama 2015 dapat dicapai hanya dalam 10 bulan pertama 2016 dikarenakan kepercayaan masyarakat yang cukup tinggi.

“Pencapaian penjualan kami selama 10 bulan terakhir ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, terlebih dengan adanya inovasi – inovasi yang dihadirkan oleh Toyota,”katanya.

Sementara itu, Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan, mengatakan bahwa mereka berharap tahun ini akan ditutup dengan angka penjualan lebih dari Rp 170 ribu unit. “Angka ini sudah direvisi beberapa kali, tapi sifatnya positif,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini