Band Metal Bisa Konser Di Taman Alun-Alun Ujung Berung

0
698

Destinasi Bandung – Kabar baik untuk penggemar maupun musisi band cadas yang ada di kota Bandung. Pasalnya grup band yang beraliran keras ini bisa konser mini di Taman Budaya Alun-alun Ujung Berung. Hal tersebut di katakan orang nomor satu di kota Bandung, Ridwan Kamil, saat meresmikan Taman Budaya Alun-Alun Ujung Berung kota Bandung, Minggu (14/6/2015).

" Konser metal pun boleh, semua punya tempat disini. Nitip juga ke Budayawan agar diramaikan, sehingga pusat hiburan tidak terfokus di Alun-alun kota saja," ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Emil mengatakan , Ujung Berung terkenal dengan kiblat musisi metalnya. Oleh karena itu, musik beraliran keras itu harus diberi ruang sebagai saluran ekspresi mereka dan tentu saja dibolehkan band metal berekpresi lewat musik mereka. Cikal bakal Band Metal yang sudah terkenal di seantero negeri sampai internasional seperti Burgerkill pun berasal dari Ujung Berung.

Mengenai desain Alun-alun Ujungberung dengan Alun-alun yang ada di pusat kota, Emil menuturkan konsepnya sedikit berbeda. Dia menegaskan, menamakan tempat ini dengan Alun-alun budaya, dimana ada panggung untuk menampilkan pertunjukan kesenian dari warga Ujungberung.

"Disini ada panggung, itu merupakan aspirasi warga yang ingin banyak tampil keseniannya. Nama konsepnya juga Alun-alun budaya. Pembangunan Alun-alun Ujungberung ini membuktikan bahwa pembangunan Kota Bandung tidak terpusat di kawasan tengah saja tapi juga ke kesegala penjuru. Jadi di Bandung timur dulu, nanti baru akan ke Bandung barat, selatan dan lainnya,"pungkasnya.

Comments

Komentar Disini