Bandara Husein Sastranegara Bandung, Rampung Bulan Maret 2016

0
1544
Bandara Husin Sastranegara Bandung / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung – Wajah baru Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung dijadwalkan dapat digunakan pada awal Maret 2016. Pasalnya saat ini pengerjaan perluasan terminal bandara ini sudah masuk tahap akhir.

“Kami akan upayakan akhir Februari atau awal Maret terminal baru itu sudah bisa digunakan,” tutur General Manager PT Angkasa Pura II, Dorma Manalu.

Menurutnya posisi saat ini pembangunan sudah on the track dan beberapa bagian hanya tinggal finishing. Kendala yang masih harus dihadapi adalah untuk pemasangan lift dan escalator dimana barangnya baru datang akhir bulan ini.

Leih lanjut dia mengatakan, nantinya peresmian terminal baru ini akan dilakukan bersamaan dengan selesainya renovasi terminal lama. Jadi tidak saat selesai pengerjaannya pada awal Maret 2016 langsung diresmikan, tapi menunggu dulu penyelesaian renovasi terminal yang lama.
Dorma menjelaskan terminal baru ini akan digunakan dulu untuk pelayanan rute domesik dan internasional.

Terminal yang memiliki total luas mencapai 17 ribu meter persegi itu terdiri dari dua lantai. Lantai satu akan digunakan untuk cek in dan lantai dua untuk calon penumpang menunggu giliran menuju pesawat. Daya tampung terminal baru ini bisa menncapai 3 juta orang per tahun.

Terkait dengan kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, dia mengaku hal itu tidak akan mempengaruhi pesawat yang landing di Bandara Husein. Sebab kebutuhan bandara akan sangat dibutuhkan ditengah meningkatnya aktivitas masyarakat.

“Penduduk Jabar kan banyak terus aktivitasnya juga tinggi sehingga antara Bandara Husein dan BIJB akan berjalan bersama-sama dan saling melengkapi,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini