Bandung Champion City Wahana Wisata Edukasi Cocok untuk Buah Hati

0
192

Destinasi Bandung-Bandung Champion City Wahana Wisata Edukasi Cocok untuk Buah Hati.. Kota Bandung selama ini terkenal sebagai salah satu kota kunjungan wisata terfavorit di Indonesia terutama wisata alam dan kulinernya.

Selain itu kota Bandung juga banyak tempat wisata dengan konsep wisata selfie yang cocok di unggah di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Nah Bagi Anda yang yang bosan dengan wisata selfie, kini dikota Bandung telah hadir wisata edukasi untuk buah hati Anda yakni Bandung Champion City.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Berbeda dengan wisata umumnya, wahana wisata baru ini mengusung konsep bermain sambil belajar. Wisata ini juga bisa memberikan gambaran kepada orang tua tentang minat dan bakat anak-anaknya.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Bandung Champion City (BCC) Berlokasi di Lucky Square Mall lantai P8A Jalan Terusan Jakarta No 2, Kota Bandung, BCC menghadirkan indoor edutainment theme park terbesar dengan 77 wahana.

Bandung Champion City / Destinasibandung

BCC juga merupakan wahana pendidikan dan pembelajaran di luar ruangan. BCC merupakan replika kota metropolitan mini untuk anak-anak yang dirancang sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya. Dibuat sesuai peruntukan bagi anak-anak, jadi mereka juga bisa bermain sambil belajar,” ujar Masrah Marang, CEO BCC.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Beberapa wahana tersebut antara lain kantor media TV dan koran, bank, pemadam kebakaran, kantor polisi, kantor pemerintahan, hotel, toko kue, rumah sakit, bandar udara dan mini sirkuit. Di tempat ini anak Anda akan di panggil Bapak atau Ibu layaknya Seperti pegawai. Ketika anak Anda memasuki wahana kantor media TV, di wahana ini Anak Anda akan diajarkan menjadi kameraman, presenter TV dengan alat peraga seperti aslinya. Selain itu ada juga wahana toko kue, dimana pengunjung akan diajarkan bagaimana caranya membuat kue. Nantinya, kue tersebut bisa dibawa pulang oleh masing-masing anak.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Dalam satu wahana, waktu bermain dan belajar yang diberikan sekitar 30 menit dengan kapasitas 10 anak agar lebih terarah. Pemandu setiap wahana pun dipastikan paham dan profesional di bidangnya.

“Setiap memasuki wahana, anak-anak akan diberikan laporan bermain dalam bentuk pengenalan minat dan bakat anak untuk membantu orang tua memonitor minat berkarir anaknya.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Bandung Champion City di peruntukan bagi anak-anak usia 4-15 tahun, pengunjung akan dikenalkan 177 profesi seperti polisi, pegawai bank, dokter, petugas pemadam kebakaran, dan sebagainya.

Bukan hanya bagi anak-anak, BCC juga bisa dinikmati oleh remaja dan orang dewasa termasuk orangtua.

“Ada fasilitas untuk orang dewasa dan orang tua belajar kuliner, parenting dan lain-lain. Untuk remaja ada creative community yang bisa dimanfaatkan remaja SMA, SMK, dan mahasiwa,” katanya.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Selain menjadi wahana indoor terbesar dan terlengkap. Bandung Champion City juga memiliki misi membentuk karakter anak agar dapat dipersiapkan menjadi generasi emas 100 tahun Indonesia merdeka.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Di Bandung Champion City Anak tidak hanya belajar dan bermain, melainkan juga memiliki fitur laporan bermain dalam bentuk pengenalan minat dan bakat anak untuk dapat membantu orangtua memonitor minat berkarir anak.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Untuk itu, katanya, BCC mendukung adanya psikolog di wahana ini. Kehadiran psikolog akan membantu orangtua dan guru agar dapat berkonsultasi mendiskusikan hasil dari laporan bermain anaknya.

Selama masa pembukaan, tiket masuk hanya dibanderol seharga Rp150.000 per orang,” katanya.

Bandung Champion City / Destinasibandung

Bandung Champion City (BCC) Berlokasi di Lucky Square Mall lantai P8A Jalan Terusan Jakarta No 2, Kota Bandung,

Comments

Komentar Disini