Bandung dan Yogyakarta Mulai Dilirik Wisatawan Singapura

0
74
Ilustrasi / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Bandung dan Yogyakarta Mulai Dilirik Wisatawan Singapura . Destinasi wisata di Indonesia, hanya sebagian besar yang baru dikenal dengan baik oleh wisatawan asing terutama wisatawan dari Singapura. Meski begitu, Yogyakarta dan Bandung menurut maskapai penerbangan AirAsia, sudah mulai dirilik wisatawan asal Negeri Kepala Singa.

Hal tersebut dikatakan, Direktur Komersial AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto,‎penerbangan dari Singapura ke Indonesia yang masuk melalui Yogyakarta dan Bandung untuk tujuan leasure atau wisata menunjukkan kecenderungan meningkat.

“Wisatawan dari Singapura, baik itu orang Singapuranya ataupun ekspatriat dan wisatawan dari negara lain, sudah mulai banyak ke Yogyakarta dan Bandung,”pungkasnya.

Menurutnya, Yogyakarta tergolong sebagai contoh sehatnya rute dimana selain membawa orang Indonesia ke Singapura, orang Singapura atau wisatawan dari Singapura yang datang ke kota itupun cukup banyak dengan perbandingan yang berimbang.

“Antara Rupiah dan Dolar Singapura seimbang. Yogyakarta itu cukup sehat untuk itu. Ada yang datang untuk leisure, ‎ada juga yang pergi ke Singapura untuk bisnis, leasure, dan medikal. Untung Bandung, mulai meningkat orang Singapura yang datang,”katanya.

Dia mengakui sejauh ini penerbangan di sejumlah daerah untuk tujuan wisata dari Indonesia ke Singapura lebih dominan, terkecuali untuk rute Bali-Singapura‎. Namun, obyek wisata yang unik dan menawarkan sesuatu yang berbeda di Indonesia perlu terus ditingkatkan.

“Kalau untuk belanja wisata di sini tidak bisa ditandingi. Karena itu kita perlu menawarkan yang lain. Orang sini senang dengan alam dan juga yang berhubungan dengan culture,”katanya.

AirAsia saat ini menghubungkan Singapura dengan lima destinasi di Tanah Air melalui penerbangan langsung, yakni ke Jakarta, Yogyakarta, Bali, Semarang, dan Bandung. Total penerbangan maskapai ini ke Indonesia mencapai 77 kali per minggu, terbanyak di antara maskapai sekelasnya yang ada di wilayah Asean.

Dengan kerjasama yang dijalin dengan Kementerian Pariwisata, promosi destinasi wisata di lima kota tersebut akan semakin ditingkatkan, antara lain melalui ulasan blogger yang diajak berwisata ke Indonesia, promosi di media sosial dan media elektronik, serta iklan luar ruang di badan bus yang beroperasi di Singapura.

Comments

Komentar Disini