Bangga Budaya Bangsa , Wishwatch Hadirkan Jam Tangan Batik

0
74
Jam tangan Wish Watch tema batik / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Bangga Budaya Bangsa , Wishwatch Hadirkan Jam Tangan Batik . Fungsi jam tangan digunakan sebagai penunjuk waktu yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Dengan menggunakan jam tangan kita bisa menentukan waktu dan mengaturnya dalam aktifitas keseharian kita. Dengan menggunakan jam tangan kita bisa mengatur waktu-waktu kita menjadi lebih mudah dan supaya kita lebih efektif, efisien dan juga produktif. Percaya atau tidak, orang yang menggunakan jam tangan akan terlihat atau nampak lebih elegan.

Seiring berkembang nya zaman, saat ini jam tangan tidak hanya dikenal sebagai penunjuk waktu melainkan juga dijadikan sebagai Fashion, sehingga menunjang style dan penampilan seseorang.

Jam tangan Wish Watch tema batik / Destinasi Bandung

Dengan perkembangan dunia fashion, kini motif batik bisa di aplikasikan dengan produk jam tangan seperti brand jam tangan Wishwatch.

Terinspirasi dari kebiasaan memakai baju batik ke kantor setiap hari Jumat yang telah menjadi kebiasaan sehari-hari, dan juga ingin melestarikan budaya bangsa Indonesia yang selalu suka menambahkan jam tangan sebagai item sehari-hari, mempunyai ide untuk menuangkan nuansa batik ke jam tangan.

Batik bukan hanya sekedar bahan pakaian. Batik juga bukan sekadar proses membuat motif di atas selembar kain.

Di dalam batik terdapat pengetahuan yang mendalam, sejarah dan filosofi dari motif-motif yang terlukis.

Brand manager Wishwatch, Nova Kartika mengatakan Wishwatch meluncurkan koleksi jam tangan batik pertama Indonesia yaitu batik Sentinel pada Februari 2016.

“Jam tangan Batik Wish di desain mengikuti gaya kekinian namun dengan desain yang minimalis. Wish menggunakan material terbaik di dalam pembuatannya, dan menjamin kualitas jam tangan yang mumpuni bagi penggunanya,” ujar Nova di Sejiwa Cofee, Jalan Progo No 15, Senin (18/2/2019).

Jam tangan Wish Watch tema batik / Destinasi Bandung

Wish Watch menggunakan beberapa motif Batik klasik seperti Sidomukti, Buntal dan Cuwiri. Sidomukti memiliki makna kemakmuran, Buntal berarti kesatuan dan Cuwiri berarti kehormatan.

Wish Watch sudah merilis jam tangan batik empat generasi. Di generasi pertama sampai ketiga, Wish mengandalkan batik sebagai strap jam tangannya. Sementara pada generasi keempat, pulasan batik tedapat di kepala jam itu sendiri.

Setiap pembelian jam tangan batik, pembeli juga akan mendapatkan strap kulit. Hal ini untuk memberikan opsi bagi pengguna agar tidak mudah bosan.
Brand ini membanderol produk jam tangannya dengan harga Rp1,1 juta hingga Rp1,7 juta. Meski belum diekspor ke luar negeri, jam batik ini sudah banyak dibawa oleh para pembeli ke luar Indonesia.

Jam tangan Wish Watch tema batik / Destinasi Bandung

Beberapa influencer dan artis ternama pernah bekerja sama untuk memperkenalkan jam tangan batik ini.

Nova menambahkan, salah satu public figur yang bekerjasama adalah Pandji Pragiwaksono saat menjalankan Stand-Up Comedy World Tour yang saat itu Wishwatch adalah official watch partnernya.

Jam tangan Wish Watch tema batik / Destinasi Bandung

“Sosok Pandji yang sangat mewakili generasi milenial dan kecintaannya pada budaya Indonesia sangat cocok sekali untuk kolaborasi ini. Jam tersebut terbuat dari stainless steel 316 sebagai rangka, genuine leather, dan dengan teknologi Japan movement untuk memastikan kualitas ketepatan waktu, batik yang digunakan pun merupakan batik yang dirancang khusus oleh para illustrator lokal,”ujar Nova.

Comments

Komentar Disini