Beasiswa Lotte Foundation untuk 11 Universitas di Indonesia

0
32

Destinasi Bandung-Beasiswa Lotte Foundation untuk 11 Universitas di Indonesia . Lotte Group melalui Lotte Foundation kembali berkontribusi mendukung perkembangan dunia pendidikan dengan memberikan program beasiswa kepada mahasiswa 11 Universitas di Indonesia. Program Beasiswa ini dimulai pada tahun 2010 di Indonesia.

Pada periode November 2018 total penerima beasiswa sebanyak 51 orang. Hingga saat ini, Beasiswa Lotte Foundation telah diberikan kepada 562 orang mahasiswa/mahasiswi di seluruh Indonesia.

Seremoni penyerahan beasiswa yang dilaksanakan pada 21 November 2018 di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1 Jakarta Jl. Prof. Dr. Satrio kav 3 – 5, Kuningan, Jakarta ini merupakan program beasiswa guna memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 Universitas diantaranya Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Nasional, Universitas Atmajaya, Universitas Trisakti, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Islam As Syafiiah. Setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar $ 400 untuk satu semester.

Kriteria dan syarat mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa diantaranya yaitu mahasiswa yang memiliki kesulitan financial / ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 Tahun.

Menurut President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran, program beasiswa ini merupakan komitmen jangka panjang Lotte Foundation untuk terus mendukung program pendidikan di Indonesia, khususnya kepada mahasiswa berprestasi.

“Dengan adanya program beasiswa ini para mahasiswa diharapkan lebih termotivasi untuk belajar dan membentuk kompetensi diri yang baik serta meningkatkan kualitasnya agar terus berkembang sebagai penerus bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi negara,” ujar Joseph Buntaran.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Joseph Buntaran (President Director PT Lotte Mart dan PT Lotte Shopping Indonesia), Mr Nam Seung Woo (Lotte Shopping Avenue), Mr Kang Jong Won (Lotte Chemical Titan Nusantara), Mr Yoon Hyun Cheol (Lotte Duty Free), dan Mr Philip Lee (Indo Lotte Makmur).

Comments

Komentar Disini