Belajar sambil Melihat View Kota Bandung dari Rumah Bumi Langit

0
224

Destinasi Bandung-Belajar Sambil Melihat View Kota Bandung dari Rumah Bumi Langit- Selain terkenal oleh Kuliner, Fashion, dan Budayanya, Bandung pun mempunyai daya tarik lainnya yaitu banyaknya dataran tinggi yang bisa kita kunjungi untuk menikmati indahnya pemandangan kota Bandung di malam hari.

Salah satunya bisa terlihat di tempat ini yaitu Rumah Bumi Langit. Jika anda berkunjung ke tempat ini awalnya akan mengira tempat ini sebagai Café. Namun Rumah Bumi Langit sendiri merupakan tempat yang memiliki tujuan sebagai wadah kepada komunitas yang ada di Bandung. Rumah Bumi Langit berinisiatif membuat tempat ini untuk Community Space. Outputnya orang-orang yang mengadakan dan sehabis mengadakan kegiatan di tempat ini bisa membuat karya.

Sama halnya dengan orang-orang yang berada di Rumah Bumi Langit ini bergerak di bidang cinematography, fotografi dan mereka pengennya tempat ini menjadi tempat belajar. Kegiatan Belajar yang sering diadakan di Rumah Bumi Langit adalah Workshop yang biasa diadakan di Rooftoop Rumah Bumi Langit.

Tidak hanya dipakai untuk kegiatan Workshop, selain dapat melihat view citylight, Rumah Bumi Langit selalu mengadakan kegiatan rutin di setiap bulannya, tentunya kegiatan tersebut dapat mengedukasi teman-teman yang hadir dengan materi-materi yang jarang kalian ketahui di depan layar.

..

Untuk yang ingin menikmati indahnya pemandangan malam hari Kota Kembang Bandung, bisa langsung datang ke Rumah Bumi Langit dan sekaligus menikmati program Rutin Rumah Bumi Langit seperti Universitas Semesta, Bioskop rooftop, PMR (Pasar Murah Rooftop).

Fajar Syahbana menjelaskan, Universitas semesta adalah upaya dan usaha untuk sama-sama belajar tentang apa saja yang belum dketahui dan tidak belajar di akademis, singkatnya seperti itu tapi setelah dan setiap pelaksanaannya ada makna lain yang tidak bisa diubah jadi kata-kata Universitas Semesta itu kita dirikan untuk belajar yang mana peserta dapat belajar ilmu baru yang tidak ada di akademis, yang bisa didapat diluar dan disekitar nah mereka itu tidak menyadarinya jadi kita buatlah Universitas semesta ini.

“Dan kita baru punya kelas malam saja, karena agar para peserta yang berasal dari pelajar, mahasiswa, dan para pekerja kantoran juga dapat memiliki waktu untuk belajar bersama pada malam hari. “Dengan belajar kita dapat mengajar, dengan mengajar kita dapat belajar,”ujar Fajar.

Fajar menambahkan, pihaknya mendirikan bioskop rooftop ini karena yakin tontonan itu dapat merubah pemikiran. Dia mendatangkan orang yang berpengaruh dalam film tersebut, membahas film yang filmnya itu memang tidak ada di bioskop, lebih ke film pendek dan genre documenter, film edukasi, seperti film tapal batas yang bagus sekali filmnya itu, kita datangkan cinematographernya dan pelaku filmnya sebagai narasumber.

“Sebelum acara ini dilakukan kita membuat registrasi, registrasi ini supaya kita bisa lihat namanya siapa saja yang mengikuti acara ini, lalu no Hp dan email mereka, no hp dan email ini kita gunakan untuk share info setiap kegiatan yang akan kita adakan juga, dan kita lihat ternyata nama orang ini berganti terus dan bertambah terus.” Ujar Fajar.

Pasar Murah Rooftop itu berawal dari kegelisahan, ini lemari tuh penuh terus tapi selalu merasa kekurangan baju, akhirnya ya sudah kita jual, kita manfaatkan rooftop, jadi sistemnya itu kita kumpulkan dari temen-temen ada barang yang tidak terpakai, layak jual, dan masih mempunyai harga, dan konsep barangnya pun tidak jauh dari Outdor.

“Untuk orang diluar sana yang ingin menjual bajunya juga bisa karena kita juga upload di instagram yang judulnya itu Open Saler. Sistemnya itu kita hanya menyediakan tempat, kita kolaborasi bareng-bareng, jadi yang punya barang itu juga ikut hadir dan jaga, ikut menerima pengunjung juga. Jadi tidak hanya kegiatan jual beli barang saja tapi kita juga menyediakan space untuk dapat mengobrol dan ngopi bareng, sharing apapun itu, diskusi dan ide baru jadi berkembang,”tambah Fajar

Untuk melihat kegiatan tersebut bisa melihat Update eventnya di akun media sosial instagram resmi @rumahbumilangit. Rumah Bumi Langit berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur Atas No.9 Ciburial, patokannya setelah kopi Ireng, disebelah kanan jalan.

Comments

Komentar Disini