Benarkah Kawasaki Ninja Stop Produksi ?

0
12

Destinasi Bandung-Benarkah Kawasaki Ninja Stop Produksi ? Kawasaki Ninja salah satu motor sport paling diminati pecinta motor cepat di Indonesia. Mengusung model sport, Ninja hadir dalam berbagai varian mesin, mulai dari 125cc hingga lebih dari 1.000cc.

Nama itu sudah digunakan pabrikan asal Jepang tersebut, sejak 1984. Hingga saat ini, sudah ada puluhan tipe motor Kawasaki yang disematkan nama itu. Namun, beredar kabar bahwa mereka akan menyetop penjualannya.

Tidak semua tipe yang akan disudahi pemasarannya. Dilansir dari Greatbiker, Jumat 16 Agustus 2019, model yang dianggap tidak lagi menguntungkan adalah Ninja 650. Berdasarkan informasi yang beredar, hal itu dilakukan karena penjualannya terus mengalami penurunan.

Namun, Kawasaki tidak akan membiarkan ceruk pasar itu kosong. Mereka disebut-sebut sedang sibuk membuat motor baru, yang bakal mengisi pasar tersebut. Nantinya, model baru itu akan bersaing langsung dengan produk kompetitor yang menjadi pemimpin pasar, yakni Honda CBR650R.

Alasan CBR berkapasitas 650cc begitu diminati, yakni karena mesin tersebut memiliki konfigurasi empat silinder. Dengan jumlah piston yang lebih banyak, maka mesin bisa menghasilkan performa yang lebih halus dan merata di setiap putaran.

Tak hanya itu, suspensi depan CBR650R juga sudah menganut model upside down, yang umum dipasang di motor gede berkapasitas mesin 900cc ke atas. Penggunaan suspensi ini membuat pengendalian menjadi lebih baik.

Generasi baru dari motor Kawasaki 650cc, digadang-gadang bakal memakai teknologi supercharger. Peranti itu sebelumnya sudah dipasang di Ninja H2 dan H2R, dan terbukti mampu mendongkrak minat konsumen.

Comments

Komentar Disini