Berbagi Keceriaan di Bandung Lautan Photographer (BLP) 2016

0
218
Bandung Lautan Photographer

Destinasi Bandung- Berbagi Keceriaan di Bandung Lautan Photographer (BLP) 2016. Bandung Lautan Photographer merupakan sebuah event yang dimaksudkan untuk senantiasa memupuk kebersamaan, bersilaturahmi, dan berkarya bersama bagi para fotografer Bandung serta lainnya di luar Bandung, luar provinsi dan nasional pada umumnya. Bandung Lautan Photographer akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 18Desember 2016 di Halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya,pada kegiatan ini dilaksanakan rangkaian pra-event yang dilakukan atas dasar edukatif.

BLP 2016
BLP 2016

Bandung Lautan Photographer 2016 ini merupakan tahun keempat event tahunan ini dilangsungkan.Dengan mengusung tema “Rock n Roll”, diharapkan semakin banyak dampak positif dari fotografi terhadap perkembangan fotografi. BLP sendiri diketuai oleh Maja Wisesa, seorang yang sangat berpengalaman di dunia fotografi. Selain itu panitia berasal dari berbagai Komunitas Fotografi yang merasa peduli pada dunia fotografi serta pelestarian kekayaan budaya bangsa.

BLP 2016
BLP 2016

Lain halnya dengan tahun sebelumnya yang digelar di Jalan Dago dan Gedung Sate, tahun ini BLP akan difokuskan di area Gedung Sate. Dibuka dengan “Pelepasan Ribuan Balon” yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Pelepasan Balon yang berarti melepaskan ego, membaurkan diri menjad ikesatuan di udara, menjadi satu dalam event Bandung Lautan Photographer (BLP).

Para fotografer berbaur dengan maksud tak membedakan genre apapun, tanpa mengenal senioritas.Tanpa memandang kamera yang digunakan, dan tanpa mengenal dari mana para peserta berasal. Mereka berbaur menjadi satu.Begitupun dengan Bandung yang dikena ldengan Kota Kembang selalu dijadikan pengingat ketika dalam perhelatan ini disertakan model-model dari berbagai usia untuk berkarya bersama, bersatu dalam Bandung Lautan Photographer (BLP).

Selain itu ada pula helatan Bird eye View dengan ribuan orang sebagai objeknya. Kemudian objek tersebut dibuat menjadi koreo kamera. Semua peserta menjadi bagian dari helatan ini sebagai tanda pemersatu dalam symbol kamera yang tidak lain adalah inti yang mengikat peserta baik fotografer, model, ataupun performer.

Pada perhelatan kali ini juga BLP memberikan sajian yang berbeda. Acara dikemas dengan semenarik mungkin.Tema “Rock n Roll” dalam BLP kali ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan kaum urban yang dekat dengan dunia fotografi. Semua itu selalu dijadikan objek dalam dunia fotografi. Maka dalam perhelatan kali ini BLP menyajikan 50 model yang berasal dari berbagai penjuru Jawa Barat dengan berbagai konsep untuk dijadikan objek foto. Konsep yang akan disajikan yaitu dark beauty & high fashion,hijab, vintage,street fashion dan tradisional.

BLP 2016
BLP 2016

Selain itu untuk lebih mengenal dunia fotografi, setiap komunitas yang berkenan berpartisipasi bisa mengikuti lomba fotografi yang akan diadakan pada main event. Hal itu dilakukan untuk lebih mengajak jiwa kompetisi secara kreatif dari fotografer.

Semoga dengan akan dilaksanakannya BLP pada Minggu, 18 Desember 2016 di Gedung Sate bisa memberikan sesuatu bagi pelestarian budaya bangsa dan tentu saja bagi dunia fotografi sendiri.

Comments

Komentar Disini