Berbagi Sesama Melalui Donor Darah di Trans Studio Bandung

0
449
Donor darah

Destinasi Bandung- Masih dalam rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung yang terdiri dari Trans Studio Mall, Trans Studio Bandung, The Trans Luxury Hotel, Ibis Bandung Trans Studio dan Bank Mega, serta didukung oleh PMI kota Bandung, Gramedia dan Hokben, mengadakan kegiatan donor darah rutin setiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2015 bertempat di Lobby Utara lantai LG TSM mulai pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Pihak penyelenggara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bandung mengundang semua karyawan management, karyawan tenant, dan pengunjung setia Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung untuk mendonorkan darah saat acara berlangsung. PMI kota Bandung menyiapkan lebih dari 150 labu yang disediakan untuk para pendonor.

Tujuan utama aksi sosial ini adalah selain membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI dan juga mendorong gaya hidup sehat serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan melalui donor darah.

Pada acara donor darah tersebut, para calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir dan menjawab beberapa pertanyaan yang berbentuk checklist yang harus di jawab jujur oleh setiap calon pendonor. Setelah itu tim dokter dari PMI melakukan pemeriksaan HB (hemoglobin) dan tekanan darah terhadap para calon pendonor sebelum di ambil darahnya. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelancaran proses donor darah tersebut.

Tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri. yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, kesehatan psikologis, dan mendeteksi penyakit serius. Oleh sebab itu, kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung terhadap sesama, akan tetapi kegiatan juga memberikan hal yang positif, khususnya pendonor darah.

Comments

Komentar Disini