Berikut 13 Lokasi Warung Karedok yang Enak di Kota Bandung

0
618
.

Destinasi Bandung-Berikut 13 Lokasi Warung Karedok yang Enak di Kota Bandung . Begitu banyaknya Kuliner di Kota Bandung tak membuat makanan khas asli Kota Kembang ini sepi peminat. Makanan yang banyak dijual di sekitaran Kota Bandung ini biasa disebut Karedok yang berbahan sayur-sayuran mentah dan segar. Semua Komposisi karedok ini berasal dari sayuran, makanya anda pasti akan menemukan beberapa sayuran dalam satu makanan. Sayuran tersebut antara lain taoge, mentimun, kol, kacang panjang, daun kemangi, serta terong. Sayuran-sayuran tersebut akan dicampurkan dengan saus kacang gurih serta pelengkap sajian karedok.

Perlu anda ketahui, Nama Karedok itu sendiri merupakan nama Desa dari sebuah perkampungan yang terletak di seberang sungai Cimanuk, konon makanan tersebut berasal dari Desa Karedok yang berada di Kecamatan Jati Gede, Kabupaten Sumedang.

Karedok Merupakan makanan yang mengandung sayur-sayuran alami, maka tak jarang jika banyak orang menyebut makanan ini sebagai makanan sehat. Salah satu bahan dari karedok adalah taoge, taoge dipercaya mampu membantu mmperlambat proses penuaan dini, meningkatkan kesuburan, baik untuk kesehatan lambung, membantu menghaluskan kulit, mengurangi kadar kolestrol bahkan mampu mencegah penyebaran sel kanker.

Selain Taoge, ada juga sayuran yang terdapat pada makanan ini serta memiliki khasiat yang begitu besar yakni kacang panjang. Khasiat dari kacang panjang itu sendiri adalah mampu mengendalikan gula darah, mengatasi sembelit, mencegah serangan jantung, serta membantu meminimalisir resiko stroke. Jika dilihat dari komposisi makanan Khas Bandung ini ternyata memiliki banyak gizi dan manfaat.

Apabali anda ingin merasakan nikmatnya makanan yang satu ini, anda bisa mengunjungi beberapa sentra kuliner yang berada di Kota Bandung, antara lain :
Karedok “Setan” Paladio di Jalan Sudirman.
Gyant Hypermart Foodcourt di Kawasan Pasteur.
Warung Nasi Ibu Imas 1 di Jl Balong Gede no 38.
Lotek Kemuning di Jl Kemuning.
Lotek Karedok Katamso di Jl Bridjen Katamso, Asia Afrika.
Warung Lotek di Jl Cikutra, Surapati.
Sindang Reret Restoran di Jl Surapati No 53.
Kantin Ma’utie di Braga City Walk, Jl. Braga No. 99-101.
Rujak Ulek Karedok di Jl. Mohammad Toha.
Sari Rasa Jl. Gunung Batu , Ciumbeuleuit.
Barsol 69 di Pasteur Food Market, Jl. Djunjunan No 139, Cipaganti.
Makanan Rindu Kampung di Jl.LMU. Suparmin, Cipaganti.
Dapur Sangkuriang Jl. Karang Sari 5, Kebon Kawung.
Dari daftar yang tadi disebut, masih banyak pilihan tempat makanan yang menyajikan Karedok di Kota Bandung, dengan harga yang masih terjangkau berkisar 10000 hingga 30000 per porsi, selain itu karedok memiliki banyak varian , seperti karedok leunca, karedok kacang panjang, dan karedok sayur.

Berbeda dengan karedok sayur, karedok leunca berbahan dasar Leunca muda yang dibumbui garam, terasi, kencur, gula, bawang putih, serta daun kemangi. Sedangkan karedok kacang panjang terdiri dari kacang panjang disiram bumbu garam, terasi, gula merah, kencur. Asam, oncom, dan cabe. Dapat juga ditambah lalapan lain, seperti mentimun, kol serta daun kemangi.

Comments

Komentar Disini