Berikut Preview Persib Bandung vs PSM Makassar di Liga Gojek 1

0
20
Persib / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Berikut Preview Persib Bandung vs PSM Makassar di Liga Gojek 1 . Menghadapi tamunya PSM Makassar, Persib bertekad untuk meraih poin penuh di kandang sendiri. Tambahan tiga angka di laga nanti sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara Liga 1 2017. Dimana saat ini tim Maung Bandung berada di posisi ke-14 dengan torehan 16 poin.

Menurut Asisten Pelatih Persib Herrie Setiawan, Persib kini tertinggal tujuh poin oleh PSM, kita tidak ingin di partai ke-12 ini sampai kehilangan poin, apalagi sampai berbagi dengan tamunya. Terlebih, tim Maung Bandung‎ bertekad untuk mempertahankan gelar sebagai juara bertahan di kompetisi resmi.

Lebih lanjut Herrie mengatakan, kemenangan atas Juku Eja juga sebagai pembuktian dari kebangkitan skuat Persib‎. Dia ingin membuktikan bahwa permainan tim Maung Bandung terus mengalami perkembangan.

“Kita akan jaga jarak dengan peringkat pertama, otomatis disamping buat kebangkitan kita pascaidul fitri, kita harus ambil poin maksimal,‎” ucap Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (4/7/2017).

‎Herrie melanjutkan, sebagai tuan rumah Persib jangan sampai dipermalukan oleh tamunya. Sehingga dia merngaharapkan agar personel Maung Bandung bisa berjuang sangat keras untuk tidak mengecewakan bobotoh.

Disamping itu, Herrie juga ingin mempertahankan aura stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang angker bagi setiap lawan yang datang, tanpa terkecuali untuk PSM sekalipun sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017.

“Kita akan jaga aura GBLA, kita akan jaga trend positif di GBLA, mudah-mudahan pemain termotivasi kita bisa ambil poin maksimal,”‎ ujarnya.

‎Herrie tidak menampik apabila di pertandingan nanti memberikan tantangan besar baginya yang kembali menjadi nahkoda kesebelasan Persib, lantaran pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman masih menjalankan umroh. Namun dia menyatakan beban tersebut tidak akan terlalu berat, karena dia juga yakin para pemain Maung Bandung akan turut memberikan dukungan.

“Kalau beban pribadi pasti lah normal saya manusia beban pasti ada, tapi insya allah mudah-mudahan tidak jadi terlalu berat, karena kita tanggung jawab bersama di tim Persib ini. Alhamdulillah latihan perdana pun pemain dalam keadaan kondusif, tidak ada masalah, kita bekerja profesional, bebannya kita pikul bersama-sama,‎”‎ bebernya.

Dipaparkan Herrie, untuk urusan strategi permainan dia mengaku tetap berkoordinasi dengan Djanur. Mulai dari skema permainan sampai komposisi pemain selalu dia komunikasikan dengan pelatih kepala, kendati lewat sambungan jarak jauh.

Sekalipun tanpa pelatih kepala dan baru saja menjalani liburan cukup panjang, namun Herrie tidak kesulitan untuk meracik kesebelasan Persib. Menurutnya, para pemain juga sangat antusias menyambut pertandingan melawan PSM.

‎”Strategi saya selalu komunikasi dengan head coach selepas saya berlatih dengan pemain, saya laporkan keadaan di tim ini semuanya. Alhamdulillah nyambung, kita tidak menyimpang tidak harus merubah skema, karena pemain masih tetap, pelatihnya pun tetap, otomatis pascaliburan hanya menjaga kondisi pemain agar tetap prima,” bebernya.

Lebih lanjut Herrie juga sudah mengingatkan kepada para personel Persib untuk mewaspadai permainan Juku Eja. Pencapaian PSM yang kini menempati peringkat pertama klasemen sementara patut menjadi perhatian bahwa tim besutan coach Robert Rene Albert tersebut mempunyai performa mumpuni.

“Kita tahu PSM bukan tim sembarangan, mereka ada di peringkat pertama, saya mewanti-wanti pemain besok punya tekad berbuat yang terbaik buat Persib, siapapun yang datang ke GBLA kita ingin poin maksimal,”‎ jelasnya.

‎Termasuk dengan sosok pelatihnya, Herrie menilai kemampuan coach Rene dalam meracik strategi sudah tak diragukan lagi. Namun, dia ogah berkecilhati, dan tetap bertekad untuk bisa mengungguli seniornya.

‎”Kita tahu semua coach Rene pelatih berpengalaman, pernah bawa juara Arema. Tidak apa-apa saya tidak punya pikiran gimana, Rene punya strategi apa buat melawan Persib,‎ tapi setidaknya saya tegaskan di sini pemain juga bertekad untuk menjaga aura GBLA dengan main maksimal,‎” terangnya.

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Rene Albert sangat antusias menyambut pekan ke-12 di Liga 1 2017 ini. Menurutnya pertandingan nanti akan berlangsung seru dan sarat akan gengsi mengingat predikat kedua tim di Indonesia.

“Pertandingan yang sangat menarik antara dua tim bagus, ‎bandung adalah tim bagus setiap tahun difavoritkan juara. Tim Bandung diisi oleh pemain profesional yang bagus dan nama besarnya, stadion bagus dan lingkungan sepak bola yang bagus profesional,” kata Rene.

Oleh karenanya, Rene berharap di pertandingan nanti wasit kepala yang bertugas bisa menjalankan perannya dengan baik. Dia menginginkan wasit bisa berlaku adil saat memimpin laga.

“Kita mengharapkan wasi‎t yang bagus juga, fair, dan membuat keputusan yang benar. Kita harapkan pertandingan yang sangat menarik apa yang terjadi besok,”katanya.

Rene menegaskan sekarang ini pasukan Juku Eja berada dalam kepercayaandiri serta motivasi tinggi untuk. Sebagai pemuncak klasemen menurutnya skuat PSM akan tampil lebih leluasa, sekalipun bertindak sebagai tim tamu.

“PSM datang untuk berjuang dan memetik sesuatu yang bagus, dan PSM ada di nomor satu hingga pekan kesebelas, jadi kita akan bermain dengan kepala tegak besok,”ujarnya.

Rene pun lantas mengungkapkan bahwa PSM tidak akan bermain bertahan walaupun sedang menjalani laga tandang. Menurutnya motivasi para pemain selalu besar untuk bisa meraih poin dalam setiap pertandingan, demi membuktikan kapasitas klub Juku Eja.

“Saya juga diberitahu tidak banyak yang percaya PSM nomor satu, karena PSM bukan salah satu tim besra di indonesia. Namun karena motivasi besar dan tekad besar tim ini maka kami layak mendapatkan tempat ini, dan melawan tim bagus seperti persib bakal menjadi pertandingan menarik, saya tidak akan parkir bus,”katanya.

Harapan untuk bermain terbuka juga diungkapkan Rene agar diterapkan oleh tuan rumah. Sehingga, kata dia, pertandingan akan berlangsung lebih menarik.

“Persib dihuni banyak pemain berkualitas menyerang mumpuni, dan saya mengharapkan gol-gol dari pertandingan itu,”pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain:
Persib Bandung:
Muhammad ‘Deden’ Natshir (GK), Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Atep, Tantan, Sohei Matsunaga.

PSM Makassar‎:
‎Rivki Mokodompit(GK), Fathul Rahman, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Marc Klok, Willem Jan Pluim, Gozali Siregar, Reinaldo, Romario.

Head to Head Persib vs PSM Makassar:
06/02/2017 Persib Bandung 1 : 0 PSM Makassar
29/10/2016 PSM Makassar. 2 : 2 Persib Bandung
02/07/2016 Persib Bandung 3 : 2 PSM Makassar
30/05/2010 Persib Bandung 2 : 9 PSM Makassar
14/10/2009 PSM Makassar. 2 : 1 Persib Bandung‎

Comments

Komentar Disini