Berikut Tanaman Pengganti Bumbu Instan yang Mengandung MSG

Destinasi Bandung- Berikut Tanaman Pengganti Bumbu Instan yang Mengandung MSG . Di jaman serba instan, pastinya bumbu penyedap rasa dan bumbu siap saji sudah tak lagi asing. Mau makan sayur asem atau ayam goreng Kalasan di rumah pun bisa! Kamu tak perlu repot-repot membuat bahan racikannya terlebih dulu.
Meski membuat hidup jadi lebih mudah, penyedap rasa instan yang sering kita gunakan ini biasanya mengandung MSG (Monosodium Glutamate), yang jika dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan obesitas!

Lalu, apakah ada alternatif penggantinya? Yup, ada dong! Berikut beberapa tumbuh-tumbuhan yang bisa berfungsi sebagai penyedap rasa yang tentunya jauh lebih sehat.

Baca Juga :  Mau Bikin Tas Sesuai Karakter Diri ? Ke Exsport Aja !

Ketumbar (Coriander)
Daun dan biji ketumbar seringkali digunakan dalam masakan Thailand. Daunnya yang memiliki rasa kuat, pedas dengan sedikit cita rasa gurih dan manis ini sangat cocok digunakan sebagai campuran atau taburan pada sup Tom Yum Kung, sandwich, dan Poke Bowl.

Daun ketumbar juga bermanfaat untuk mengurangi bau amis pada daging dan seafood. Sementara biji ketumbar sangat cocok untuk menambah rasa pada masakan gulai dan kari. Manfaatnya pun ternyata banyak bagi kesehatan, mulai dari menghangatkan badan dan melegakan hidung tersumbat.