Berikut Tips Liburan Panjang Harus Tetap Aktif dan Fit.

0
15

Destinasi Bandung-Berikut Tips Liburan Panjang Harus Tetap Aktif dan Fit. Liburan natal dan tahun baru merupakan masa dimana banyak orang menggunakan kesempatan untuk bisa traveling ke tempat baru yang belum pernah disinggahi sebelumnya. Ada juga yang senang untuk menghabiskan waktu bersama-sama orang terdekat di dalam kota. Tetapi banyak yang akhirnya lupa untuk tetap menjaga tubuh tetap fit selama liburan. Kali ini, Rachel Olsen, Nutrition Expert dari YOUVIT, membagikan beberapa tips yang menarik dan tentunya bermanfaat:

Liburan bukan berarti tidur sepanjang hari

Terkadang liburan membuat kita malas untuk melakukan aktifitas, sehingga kita lebih memilih untuk tidur lebih lama. Padahal, hal ini sedikit banyak bisa mengganggu sirkulasi darah lho. “Saat kita aktif bergerak, sebenarnya enzim dan hormon di dalam tubuh kita bisa teraktivasi lebih optimal. Jadi pas liburan jangan keseringan tidur Hehe.. Coba jalan-jalan ke museum, kulineran, dll,” ucapnya.

Air putih tetap harus jadi teman baik

Kalau liburan kita penuh dengan jadwal jalan-jalan, sebaiknya air putih jangan sampai dilupakan. “Tiap hari kita tetap butuh minimal air putih delapan gelas. Kalau memang bosan dengan air putih, kita bisa kok dengan konsumsi buah-buahan yang kaya air seperti semangka, melon, strawberi dan belimbing. Selain bisa menghidrasi tubuh, kita juga bisa mendapatkan manfaat vitamin di dalamnya,” lanjut Rachel.

Sarapan tetap penting untuk memulai hari

Percaya atau tidak, sarapan merupakan faktor penting untuk energi harian. Apalagi saat kita ingin melakukan liburan yang penuh dengan ragam kegiatan. “Sarapan adalah salah satu tahap agar tubuh bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral. Jadi saya menyarankan sarapan tetap menjadi bagian dari liburan. Tapi harus tetap yang sehat ya, seperti smoothies buah, oatmeal atau buah utuh,” tambahnya.

Kurang lengkap tanpa multivitamin
“Tetap inget, tubuh kita selalu harus dipenuhi kebutuhan vitamin dan mineralnya. Liburan tidak terkecuali. Multivitamin bisa jadi solusi terbaik.

Ragam kuliner sehat tetap jadi pilihan utama
Liburan memang waktu yang sesuai untuk mengeksplorasi kuliner baru yang jarang kita makan tiap hari. Tetapi tidak ada salahnya jika kita juga tetap menjaga asupan makanan yang kita konsumsi saat liburan.

Nah, sekarang sudah tahu ya beberapa cara untuk tetap sehat selama liburan panjang. Jangan sampai setelah liburan malah badan kurang fit karena mengabaikan hal-hal di atas.

Comments

Komentar Disini