Berlibur di Barusen Hills Ciwidey dengan Konsep Wisata Terpadu

0
715
Barusen Hills / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Berlibur di Barusen Hills Ciwidey dengan Konsep Wisata Terpadu. Potensi wisata alam Bandung Selatan memang tidak ada habisnya. Selain karena udaranya yang sejuk di kawasan Bandung Selatan , banyak sekali pilihan lokasi wisata yang bisa dikunjungi terutama didaerah Ciwidey. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur adalah Barusen Hills yang terletak di Desa Gambung, Pasir Jambu Ciwidey Kabupaten Bandung.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati indahnya alam Desa Gambung dan merasakan sejuknya udara pegunungan.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Menurut Pemilik Barusen Hills Adi Kustiwa, awalnya Barusen Hills hanya untuk komoditas pribadi mulai dari Villa dan kolam pancing. Setelah kolam pancing dijadikan kolam renang ternyata banyak yang berdatangan. Akhirnya oleh sang pemilik Barusen Hills yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini dijadikan tempat wisata dengan konsep wisata terpadu.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Barusen Hills berada di daerah dataran tinggi, jadi sudah pasti suasananya sangat nyaman, suhu udara yang sejuk menjadi pendukung utama kenyamanan berada di sana. Pemandangan alam yang indah dapat memanjakan mata yang melihatnya. Serta pepohonan hijau yang rindang menjadikan tempat ini terasa asri dan menyegarkan.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Barusen Hills dianggap sebagai wisata yang lengkap, karena menyuguhkan tempat-tempat keren yang menjadi favorit, mulai dari yang paling seru hingga yang paling romantis. Jadi, para penikmat wisata dengan tema air yang datang ke wisata ini bisa menikmati serunya bermain air di kolam renang, sedangkan buat pengunjung yang hobi berburu foto kece dan kekinian, maka Taman Bambu menjadi spot yang keren.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Banyaknya spot foto yang indah tendah tentu menjadi spot foto yang menarik,

Barusen Hills / Destinasi Bandung

spot-spot foto taman cinta, taman bambu, dan taman bunga menjadi spot yang paling diincar oleh para penghobi selfie, baik itu berselfie maupun wefie. Tak jarang juga spot tersebut sebagai theme prewedding yang sangat romantis.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Barusen Hills menjadi wisata keluarga yang sangat tepat, karena area wisata yang luas, sebagian besar adalah area taman-taman yang dipenuhi dengan tanaman dan bunga yang indah. Ada juga Kereta Mini, Scooter, Flying Fox dan perahu, taman telletubies, dan jembatan gembok cinta.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Barusen Hills menyajikan Mini Waterboom, kolam renang dewasa pastinya cocok buat kamu bersama keluarga bermain air di sana.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Bisa dibilang wisata ini sebagai surganya tempat selfie, karena banyak spot selfie terbaru dan kekinian yang keren-keren banget seperti :

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Taman Barusen
Terdapat nama “Barusen Garden” di area Taman Barusen, penuh dengan pemandangan taman yang hijau dan indah, berisi aneka bunga dengan arsiteksur taman yang rapi, sangat pas buat selfie.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Taman Bunga Belanda
Di area ini terdapat monumen mini Kincir Angin Belanda berada di samping Sign Barusen Garden, dikelilingi taman yang indah dengan bunga warna-warni. Tentunya tempat ini menjadi spot selfie yang menawan, sensasinya seakan-akan kamu berada di negeri Belanda.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Gardu Pandang Love
Di sin kamu tidak hanya asyik berselfie, tetapi kamu juga bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah. Letaknya berada di tepi bukit, seperti gardu pandang di Jogja, hanya saja seperti panggung yang terbuat dari bambu dan berbentuk love.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Taman Dua Cinta 
Sebenarnya hanya berupa hamparan tanah biasa, tetapi yang unik di sini adalah terdapat sekumpulan tanaman membentuk dua buah love atau double love. Sangat romantis sebagai spot selfie, sangat cocok buat foto prewedding.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Bangunan Bambu Yang Unik
Berada di dekat taman double love, spot ini terbuat dari bambu, menjadi bangunan bambu yang unik, cukup tinggi, dan dilengkapi dengan tangga bambu sekaligus sebagai penghiasnya. Ada juga perahu pinisi yang terbuat dari bambu.

 

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Danau Barusen 
Ini merupakan spot terbaru yang paling favorit unik banget. Berupa daratan yang dipenuhi dengan rerumputan hijau sebagai lantai, dan dilengkapi dengan bunga-bunga di bagian tepi. Taman ini berbentuk love yang berada di tengah danau. Terlihat cantik banget, paling cocok sebagai tempat wefie pasangan romantis, terutama buat spot foto prewedding. Di danaunya terdapat juga perahu dan banyak ikan jadi bisa dipakai untuk berkeliling di sekitar danau maupaun hanya sekedar sebagai spot selfie yang keren.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Camp Ground ( Tenda)
Di area ini terdapat banyak tenda camping berwarna orange untuk menginap. Anda bisa menyewa tenda mulai dari harga Rp.150.000 permalam. Anda bisa memilih lokasi untuk menginap di tenda, ukuran tenda mulai dari 2×2 meter, 2×3 meter dan 3×3 meter.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Villa dan Cottage

Di area ini Anda bisa menyewa Villa dan Cottage. Fasilitas Villa terdiri dari 3 kamar , dapur, kitchen set, dispenser, kulkas, mesin cuci dan TV. Harga sewanya mulai dari 4,5 juta sampai 6 juta. . Ada saung gambung, legik, bukit ada 7 yang disewakan. Yang gratis bisa masuk sampai 300 orang. Bisa buat gathering, ukang tahun , arisan, pengajian.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Selain itu masih banyak fasilitas lainnya seperti Kamar Mandi (kamar bilas, WC), Gazebo, Restoran, kantin, Mushola dan parkiran yang sangat luas.

Wisata Barusen Hills ini buka setiap hari, dan pada hari senin sampai jumat harga tiketnya Rp.20.000/orang, sedangkan pada hari sabtu dan minggu harga tiket Rp.25.000/orang. Buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Barusen Hills / Destinasi Bandung

Untuk memberikan apresiasi kepada para pengunjung, pengelola Barusen Hills akan memberikan hadiah dan grandprize berupa sepeda motor yang akan di undi pada tanggal 9 Juli 2017.

Penghargaan dari Kemetrian Pemberdayaan Perempuan & Kementrian Ttansmigrasi / Destinasi Bandung

Selain itu Barusen Hills pun mendapat penghargaan dari Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Kementrian Transmigrasi sebagai tempat favorit liburan keluarga dan Best view.

Liburan di Barusen Hills akan semakin seru bila bersama-sama dengan orang terkasih, teman-teman maupun keluarga. Wisata ini cocok untuk segala usia, jadi di sana Anda bisa melakukan aktivitas yang beragam, mulai dari menikmati pemandangan alam, hunting foto, dan berenang.

Lokasi Barusen Hills berada di desa Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rute untuk menuju ke Barusen Hills dari Exit Tol Kopo kearah Pasar Sayati terus kearah Margahayu/Lanud Sulaeman lalu ke arah Soreang menuju Ciwidey, setelah Pom Bensin Al Ma’soem ada Indomaret langsung Belok ke kiri sekitar 4 km ke arah Barusen Hills.

Comments

Komentar Disini