Bio Farma Berikan Beasiswa Pendidikan Senilai 800 Juta

0
132

Destinasi Bandung- Bio Farma Berikan Beasiswa Pendidikan Senilai 800 Juta . Sebanyak 172 anak berprestasi terima bantuan dana pendidikan sejumlah 800 juta rupiah dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkungan yang dikelola oleh DKM Mesjid Annur Bio Farma. Bantuan diserahkan oleh M. Rahman Rustan, Direktur Utama Bio Farma pada penerima hari Rabu, (21/2/2018).

Menurut Direktur Utama Bio Farma M. Rahman Rustan, beasiswa ini tahap awal ditujukan untuk kalangan internal, yang terdiri dari anak-anak karyawan dan outsourching Bio Farma, juga anak yatim dari keluarga karyawan yang wafat semasa bertugas di Bio Farma.

“Pada Maret 2018 mendatang, kami akan salurkan beasiswa yang ditujukan untuk masyarakat sekitar yang terdiri dari kaum dhuafa yang berprestasi di tingkat SD,SMP,SMA, hingga perguruan tinggi, Kepedulian dan tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat sekitar menjadi tujuan utama kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya,”ujar Rahman dalam rilis yang diterima Destinasi Bandung.

Sementara itu Kepala Divisi Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial Bio Farma,
R. Herry, menambahkan Kegiatan ini sejalan dengan Program CSR Bio Farma yang mempunyai empat pilar, salah satunya pilar pendidikan, kemudian dari program Bina Lingkungan pun terdapat program bantuan pendidikan dan pelatihan, bersinergi dengan DKM Annur Bio Farma, sehingga para penerima beasiswa tidak hanya menerima bantuan berupa uang tunai saja namun juga DKM Mesjid memberikan pembinaan berupa mentoring untuk anak dan untuk orang tua penerima bantuan.

Ketua DKM Annur Sarmedi mengatakan, setiap tahunnya Bio Farma melalui DKM Mesjid An-nur memberikan bantuan sejumlah 1 Miliar Rupiah.
“800 Juta Rupiah diberikan oleh Perusahaan ditambah dengan infaq dan shodaqoh karyawan serta pengunjung masjid melalui DKM An-Nur Bio Farma, dan setiap tahun juga antusiasme masyarakat sangat tinggi,” pungkas Sarmedi.

Adapun persayaratan untuk penerima beasiswa ini diantaranya sesi wawancara, tes membaca Al-Quran, hafalan surat-surat Al-Quran serta pengetahuan agama islam secara umum, peserta juga diminta untuk untuk melengkapi transkip Nilai semester terakhir.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi bekal penerima beasiswa untuk memperoleh ilmu setinggi-tingginya tanpa terhambat aspek biaya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup mereka di masa depan melaui program bantuan pendidikan ini.

Comments

Komentar Disini