Bio Farma Lepas 400 Peserta Mudik Gratis ke Jawa Tengah

0
119
Kegiatan mudik gratis bareng Bio Farma / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Bio Farma Lepas 400 Peserta Mudik Gratis ke Jawa Tengah . PT Bio Farma melepas 400 peserta mudik gratis bagi warga masyarakat kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung di halaman kantor Bio Farma jalan Pasteur Bandung, Kamis (22/6/2017).

Kegiatan mudik gratis bareng Bio Farma / Destinasi Bandung

Rombongan pemudik ini menggunakan 10 armada bus eksekutif dari Perum DAMRI Cabang Bandung. Rombongan bis akan menggunakan dua jalur yaitu selatan dengan tujuan akhir terminal Tirtonadi Solo dan jalur utara dengan tujuan akhir terminal Serboyo Semarang.

Menurut Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bio Farma Sugeng Harsono, kegiatan ini merupakan bantuan yang diberikan kepada warga yang ingin melaksanakan kebaran di kampung halaman mereka. Pihaknya ingin membantu mereka untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik untuk mendapatkan akses kendaraan umum yang aman dan nyaman tanpa perlu berdesak-desakan.

Kegiatan mudik gratis bareng Bio Farma / Destinasi Bandung

“Ini merupakan rangkaian Bio Farma selama bulan Ramadhan, sebelumnya kita memberikan makan gratis untuk 1000 orang yang Itikaf selama 10 hari mulai dari buka puasa dan sahur, melaksanakan kegiatan pantauan hilal di Ciletuh,memberikan santunan kepada anak yatim dan pelaksanaan shalat idul fitri. Selain itu kita juga mengadakan pasar murah di Kecamatan Sukajadi dan Cisarua sebanyak 1500 paket senilai Rp.200 ribu di jual seharga Rp.25 ribu dan hasilnya langsung disumbangkan ke Masjid,”ujar Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng menambahkan, kegiatan mudik gratis ini sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN untuk melaksanakan kegiatan mudik bareng BUMN bersinergi dengan perusahaan BUMN lainnya dengan Perum DAMRI untuk armada bis, dan Perum Jasa Tirta II Jatiluhur untuk penyediaan minuman.

Kegiatan mudik gratis bareng Bio Farma / Destinasi Bandung

Sementara itu Kepala Divisi CSR & PKBL Bio Farma R Herry mengatakan, kegiatan mudik gratis bareng Bio Farma ini akan menjadi kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap Idul Fitri.

“Kegiatan mudik bareng BUMN bersama Bio Farma tahun 2017, merupakan yang di selenggarakan oleh perusahaan dan akan dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tersebut, apabila bermanfaat kegiatan ini akan si selenggrakan secara rutin tiap tahun. Sebelumnya kita tiap tahun membuat posko kesehatan di Malangbong, ternyata setelah di evaluasi lebih terasa menyelenggarakan kegiatan mudik gratis,”ujarnya.

Comments

Komentar Disini