Bio Farma Raih Penghargaan LHKPN Terbaik 2019 dari KPK

0
22

Bagikan Berita- Bio Farma Raih Penghargaan LHKPN Terbaik 2019 dari KPK. PT Bio Farma (Persero) mendapatkan penghargaan dari KPK sebagai Instansi dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam rangka acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Senin, 9 Desember 2019 yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin dan Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Penghargaan LHKPN diberikan kepada instansi dan lembaga yang secara rutin melaporkan kekayaan pejabat penyelenggara negara ke KPK. Pemberian ini didasarkan pada beberapa kriteria penilaian yaitu jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, serta jumlah wajib lapor online.

Bio Farma telah menyelenggarakan sosialisasi kepada seluruh karyawannya mengenai penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dilingkungan Bio Farma secara elektronik atau e-LHKPN sesuai peraturan KPK-07 Tahun 2016. e-LHKPN ini wajib dilakukan oleh Penyelenggara Negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan tujuan agar pelaporan harta kekayaan dapat menjadi lebih mudah, lebih transparan, dan lebih mudah diakses.

Honesti Basyir, Direktur Bio Farma menyatakan, Kami juga sudah melakukan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh insan Bio Farma serta penandatanganan komitmen pencegahan terintegrasi antara Direktur utama Bio Farma dengan Direktur Gratifikasi Komisii Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai tindak lanjut Bio Farma telah melakukan evaluasi dan pengesahan atas kebijakan tentang penyampaian LHKPN di lingkungan Bio Farma sesuai dengan regulasi yang diterbitkan oleh KPK.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat meningkatkan tata kelola Bio Farma dalam mencapai Good Corporate Governance (GCG) yang telah ditetapkan,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini