Biofarma Berikan Vaksin Flu diPondok Pesantren AlIkhlas Kuningan

0
101

Destinasi Bandung- Biofarma Berikan Vaksin Flu diPondok Pesantren AlIkhlas Kuningan . Bio Farma melalui program Komunitas Mengajar, melaksanakan program sosialisasi mengenai kesehatan dan pentingnya vaksin kepada santri dan santriwati Pesantren Modern Al-Ikhlas Kuningan Jawa Barat.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018, dibuka oleh Pimpinan Pesantren Modern Al Ikhlas K.H. Moh. Tata Taufik.

Dalam sambutannya K.H Moh Tata mengatakan Vaksin diibaratkan bahwa kita, mengkonstruk takdir Allah, dari sakit menjadi sehat, ini berarti bahwa pencegahan, lebih baik daripada mengobati,”ujar KH Tata.

Tata menambahkan vaksin merupakan salah satu cara atau proses penjagaan kesehatan yang secara medis dan ilmiah sudah terbukti, dan Islam mengenal konsep, tahapan yang harus dilalui untuk menuju sehat salah satu caranya melalui pemberian vaksin.

Direktur SDM & Umum Bio Farma, Disril Revolin Putra, dalam sambutannya memberikan insipirasi kepada para santri, untuk terus menggpai cita – cita, melalui ibadah, belajar yang berlandaskan kepada dalil – dalil Al Quran dan Hadist

Disril menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap vaksin, sehingga terjadi pemerataan vaksin di seluruh daerah, untuk mendukung cakupan imunisasi nasional.

Dalam kegiatan roadshow kali ini, diberikan juga bantuan berupa vaksinasi flu untuk para santri dan ustadz pesantren sebanyak 230 dosis.

Kegiatan ini, merupakan kelanjutan kegiatan Road Show Santri Sehat yang dilaksanakan pada bulan April – Mei 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah di empat pesantren antara lain Mambaus Sholihin Islamic Boarding School, Gresik, kemudian ke Pesantren Tebu Ireng Jombang, Pesantren Pabelan Magelang, dan Pesantren As Salam Solo.

Kegiatan Road Santri Sehat ini bertujuan untuk. para santri dan pengajar dan pengurus pesantren mendapatkan gambaran edukasi pentingnya vaksin dan menjaga kesehatan di lingkungan pesantren.

Comments

Komentar Disini