Bioskop Harewos Gelar Nonton Bareng Film Bersama Tunanetra Anak

0
51

Destinasi Bandung-Bioskop Harewos Gelar Nonton Bareng Film Bersama Tunanetra Anak. Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Bioskop Harewos bersama Nuart Sculpture Park yang didukung oleh Wardah akan menggelar program Pemutaran Khusus bagi tunanetra anak dan relawan pembisik (visual reader) di Nuart Sculpture Park, Jalan Setraduta Raya Blok L 6 Ciwaruga Bandung pada Minggu, 4 Agustus 2019 mulai dari pukul 09.00 pagi.

Program ini merupakan program nonton bareng dan bermain tunanetra anak bersama para volunteer. Ini kali pertama Bioskop Harewos melibatkan tunanetra anak dalam sebuah program pemutaran.
Dengan menggaungkan tema ‘Pada Suatu Hari’. Tunanetra anak dan visual reader bukan hanya akan nonton film ‘Keluarga Cemara’, namun juga akan dibawa bermain memasuki alam imajinasi dalam dongeng dan tari interaktif bersama Ayo Dongeng Indonesia dan Semesta Tari.

Bioskop Harewos berkolaborasi dengan Ayo Dongeng Indonesia dan Semesta tari dalam merancang dan menghadirkan pengalaman berbeda melalui dongeng interaktif dan tarian yang memang dibuat khusus bagi tunanetra anak. Sehingga memberikan pengalaman yang berkesan bukan hanya bagi tunanetra anak namun juga bagi seluruh relawan dan para kolabolator itu sendiri.

Peserta Pemutaran Khusus #2 Bioskop Harewos – Hari Anak Nasional adalah tunanetra anak sebanyak 40 anak berusia 9 – 16 tahun yang 30 anak merupakan siswa dan siswi SLB Negeri A kota
Bandung dan 10 anak berasal dari Syamsi Dhuha Foundation. Selama program, tunanetra anak ini akan ditemani oleh 40 orang volunteer terpilih melalui seleksi yang pendaftarannya telah dimulai
tanggal 12 Juli 2019.

Volunteer terbuka untuk umum usia di atas 15 tahun dan tidak di batasi wilayah, jadi siapa pun dan
di mana pun dapat ikut berpartisipasi selama memenuhi regulasi. Baik sahabat netra maupun volunteer tidak dikenakan biaya apapun selama mengikuti program Pemutaran Khusus #2 Bioskop Harewos – Hari Anak Nasional ini.

Tidak semua orang terbiasa berinteraksi dengan teman-teman berkebutuhan khusus seperti tunanetra, untuk memupus kekhawatiran tersebut seluruh volunteer terpilih wajib mengikuti briefing satu hari sebelumnya yaitu Sabtu 3 Agustus 2019 dari pukul 9.30 WIB langsung di Nuart Sculpture Park. Saat Briefing volunteer akan diperkenalkan tentang dunia tunanetra dan bagaimana untuk memulai pertemanan.

Bioskop Harewos berharap dengan Pemutaran Khusus #2 Bioskop Harewos – Hari Anak Nasional baik netra anak maupun volunteer mendapatkan teman-teman baru di luar lingkungan mereka dan
dapat berlanjut meski program telah selesai. Pada akhirnya Bioskop Harewos berharap Pemutaran Khusus #2 Bioskop Harewos – Hari Anak Nasional dapat menjadi jembatan bagi semua pihak yang
terlibat untuk melangkah lebih jauh menuju masyarakat yang berbaur (inklusif).

Comments

Komentar Disini