Brand Toyota Market Leader Industri Otomotif Tanah Air Tahun 2016

0
181
Toyota / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Brand Toyota Market Leader Industri Otomotif Tanah Air Tahun 2016. Produsen mobil asal negeri samurai dengan merk Toyota masih memimpin atau jadi market leader di tahun 2016 ini. Hingga Agustus 2016, penjualan keseluruhan (wholesales) Toyota sudah mencapai 238.795 unit dengan market share 34,56 persen. Posisinya masih dibuntuti Honda yang telah menjual 136.058 unit dan Daihatsu 116.999 unit.

Semua produk-produk Toyota di semua segmen mendominasi menjadi market leader. Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Agustus 2016, di segmen Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya menjadi yang terlaris dengan penjualan 33.408 unit.

Di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV), Toyota Kijang Innova mencatatkan penjualan tertinggi sebanyak 39.680 unit. Begitu juga untuk segmen Low MPV, Toyota Avanza masih jadi pilihan utama dengan penjualan 82.472 unit. Sementara Toyota Alphard jadi market leader di segmen Upper MPV berkat penjualan 1.352 unit.

Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Toyota Fortuner paling banyak dicari dengan penjualan 18.555 unit. Namun untuk segmen Low SUV, rajanya masih Honda BR-V yang terjual 30.220 unit. Kemudian untuk model sedan, penjualan Toyota juga yang terbanyak sebesar 2.629 unit.

Dua segmen lain yang tidak dikuasai Toyota adalah City Car dan Hatchback. Untuk City Car, penjualan tertinggi diraih Honda Brio sebanyak 5.963 unit, sementara segmen Hatchback, Honda Jazz jadi yang paling laris dengan penjualan 12.228 unit.

Comments

Komentar Disini