BTS Raih 4 Penghargaan Sekaligus di Ajang MTV Video Award (VMA) 2020

0
17

DESTINASI BANDUNG- BTS Raih 4 Penghargaan Sekaligus di Ajang MTV Video Award (VMA) 2020. Grup boy band Asal Korea Selatan BTS kembali membawa pulang 4 piala dalam ajang penghargaan MTV Video Award (VMA) 2020.

Artis level dunia yang hadir memeriahkan acara penghargaan bergengsi MTV VMA 2020. Sebut saja Ariana Grande, Lady Gaga, Lewis Capaldi.

Dilansir dari Soompi, Minggu 30 Agustus Agustus 2020 waktu setempat, BTS berada di urutan pertama dengan 33.203.280 suara, mengalahkan sejumlah penyanyi internasional hingga grup musik dari negara yang sama yaitu BLACKPINK.

Dengan lebih dari 33 juta suara, BTS berhasil mengalahkan Twenty One Pilots, 5 Seconds of Summer, Justin Bieber, Taylor Swift, Ariana Grande, hingga Lady Gaga. BLACKPINK berada di urutan kedua dengan pendapatan suara sebesar 3.248.886.

Ini menandai tahun kedelapan jajak pendapat MTV’s Hottest Summer Superstars. Pemenang sebelumnya adalah One Direction dari 2013 hingga 2015, Fifth Harmony pada 2016, Lady Gaga pada 2017, Selena Gomez pada 2018, dan BTS pada 2019 dan tahun ini.

Gelaran MTV Video Music Award (VMA) berlangsung Senin 31 Juli 2020 mulai pukul 07.00 WIB.

Namun, dalam perhelatan ajang penghargaan MTV VMA 2020 kali ini rupanya menjadi malam yang besar untuk BTS.

Pasalnya, BTS berhasil memborong sederet kemenangan dalam empat nominasi penghargaan.

Sebelum acara ceremony, BTS telah dinobatkan sebagai pemenang penghargaan grup terbaik, serta menerima penghargaan lain untuk video K-pop terbaik lagu ‘On’, demikian dikutip dari laman nydailynews.

Kemudian selama pertunjukan, BTS juga memenangkan kategori untuk pop terbaik dan koreografi terbaik, juga untuk lagu ‘On’.

“Cinta kalian!” ucap BTS kompak yang ditujukan kepada para penggemar selama siaran pra-pertunjukan.

Dalam kemenangan di nominasi pop terbaik, BTS berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Taylor Swift, Lady Gaga dan Ariana Grande, Halsey, Jonas Brothers dan Justin Bieber.

BTS juga telah dinominasikan untuk K-Pop Terbaik, Pop Terbaik, dan Koreografi Terbaik. Mereka juga akan menampilkan lagu baru mereka ‘Dynamite’ untuk pertama kalinya.

Comments

Komentar Disini