Bukalapak Sosialisasi BukaReksa Syariah Sebagai Investasi Modern

0
84

Destinasi Bandung-Bukalapak Sosialisasi BukaReksa Syariah Sebagai Investasi Modern. Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk memperluas penetrasi literasi digital di Indonesia guna memajukan ekonomi masyarakat. Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia yang mewadahi sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website.

Bukalapak kini juga memperkenalkan BukaReksa Syariah sebagai media investasi modern yang aman, praktis, dan tentunya sejalan dengan nilai-nilai syariat Islam.

Abdul Hafizh Asri selaku Investment Solutions Manager Bukalapak mengatakan “Bukalapak merangkul seluruh masyarakat Indonesia untuk cerdas dalam mengelola keuangan, salah satunya adalah melalui investasi. Bukalapak melalui BukaReksa Syariah mentransformasi investasi tradisional menjadi digital namun tetap sejalan dengan nilai-nilai syariat Islam.

“Fitur BukaReksa Syariah ini menawarkan 4 produk Reksa Dana Syariah di dalamnya yang memungkinkan seluruh pengguna untuk melakukan investasi secara aman di mana saja dan kapan saja dengan mudah karena dapat dimulai dengan investasi senilai 10.000-rupiah saja,”ujarnya pada acara Pelatihan UKM Goes Digital, Selasa di Gedung Qornul Manazil, Bojongsoang, Bandung (14/8/2018).

Lebih lanjut Abdul Hafizh mengatakan, pihaknya mengajak kepada pelapak dan masyarakat bagaimana hasil penjualan dialokasikan untuk investasi.

“Jangan hanya foya-foya atau kegiatan konsumtif lainnya,”ujarnya.

Baru satu tahun berjalan,menurut Abdul Hafizh, BukaReksa Syariah sudah mengalami perkembangan yang baik. Tercatat sampai sekarang sudah ada 115.000 akun yang terdaftar dalam BukaReksa Syariah. Dari total keseluruhan, sekira 60% telah mengakses produk syariah.

“Jawa Barat sendiri menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan yang signifikan. Apalagi di Bandung terkenal dengan kota kreatifnya. Banyak pelapak yang juga sudah mulai invest,”katanya.

Tidak hanya pelaku UMKM, tetapi pihaknya mulai membidik kaum muda untuk melakukan investasi. Caranya dengan melalui sosialisasi ke sekolah, pesantren, hingga perguruan tinggi.

BukaReksa Syariah adalah fitur investasi Reksa Dana yang diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan telah bekerjasama dengan 7 Manajer Investasi dengan 4 produk Reksa Dana Syariah di dalamnya. Para pengguna dapat bertransaksi online melalui BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment (BCA KlikPay (KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel), Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia.

Comments

Komentar Disini