Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR 50MP Canon Hadirkan Kamera DSLR Beresolusi 50,6 Megapiksel

0
88

Destinasi Bandung – Canon  memperkenalkan dua seri kamera DSLR terbaru yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan para fotografer profesional yang semakin kompleks dan kian menantang. Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggalnya di Indonesia memperkenalkan dua seri kamera DSLR terbaru EOS 5DS dan EOS 5DSR. Kedua kamera tersebut tidak hanya dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya tetapi juga mengusung sensor dengan resolusi gambar terbesar yang pernah dihadirkan dalam sejarah kamera DSLR.

Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR telah dilengkapi dengan sensor CMOS 35 mm Full Frame dengan resolusi maksimal 50,6 megapiksel. Kehadiran prosesor Dual DIGIC 6 yang digunakan EOS 5DS dan EOS 5DSR bekerja optimal dalam menghasilkan foto yang tajam dengan detail yang menawan. Teknologi Optical Low-Pass Filter (LPF) Cancellation pada EOS 5DSR semakin menyempurnakan ketajaman dan detail foto yang dihasilkan dari sensor beresolusi ultra tinggi tersebut.

“Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR hadir menjawab kebutuhan para pecinta fotografi yang membutuhkan hasil foto yang memuaskan dengan detail yang menakjubkan. Dengan beragam kelebihan dan keunggulan di dalamnya, kedua kamera ini cocok untuk digunakan mulai dari para penggiat fotografi landscape, foto studio hingga untuk kebutuhan fotografi komersial memerlukan resolusi tinggi," ujar  Division Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip Sintra Wong.
Sepintas keduanya terlihat mirip satu dengan lainnya, namun masing-masing tipe memiliki kelebihan. Canon EOS 5DS dibekali dengan Optical Low-Pass Filter yang efektif meminimalkan tampilan distorsi yang tidak diinginkan atau efek moiré. Sedangkan Canon EOS 5DSR dilengkapi dengan LPF Effect Cancellation yang menjaga detail foto tetap tajam dan kemampuan kamera tetap optimal.

Dilengkapi dengan prosesor DIGIC 6 yang mutakhir, EOS 5DS dan EOS 5DSR mampu memotret secara terus menerus hingga 5 frames per seconds (fps) dengan resolusi penuh 50,6 megapiksel. Agar fokus lebih maksimal, sistem AF yang diusung oleh kedua kamera ini memiliki 61-titik fokus yang setara dengan EOS 5D Mark III dan EOS 1DX. Sistem AF yang ditanam mampu dengan cepat memfokus objek yang diinginkan dan dapat menyesuaikan secara otomatis. Sistem EOS iTR (Intelligent Tracking and Recognition), kamera tetap dapat memfokus objek yang bergerak. Tak kalah menariknya, kedua kamera ini dilengkapi sistem AE terbaru yang mengusung 150.000 piksel RGB + Sensor Metering IR,sehingga pengukuran metering menjadi lebih akurat.

Sebagai tambahan, fitur Timelapse Movie telah ditanamkan ke dalam EOS 5DS & EOS 5DSR untuk mengabadikan pemotretan timelapse yang dapat secara otomatis disatukan menjadi sebuah film. Jarak Exposure dapat diatur dari 1 detik hingga 99 jam, dengan jangkauan Exposure mulai dari 2 hingga 3600. Dengan fungsi tersebut, fotografer dapat mudah mengabadikan tanaman yang sedang tumbuh, awan yang bergerak serta kerumunan orang dalam bentuk video timelapse.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah kehadiran Crop Shooting. Fitur tersebut menawarkan kemudahan fotografer yang menggunakan kedua seri terbaru ini untuk memilih ukuran sensor setara ukuran sensor gambar APS-C (Cropping 1,3x) atau APS-H (Cropping 1,6x), tidak akan mengubah detail maupun ketajaman hasil foto karena tetap terjaga dengan resolusi tinggi yang mencapai 30,5 megapiksel maupun 19,6 megapiksel.

“EOS 5DS dan EOS 5DSR ini sangat tepat untuk fotografi yang mengidamkan kamera dengan resolusi tinggi setara Medium Format dalam fleksibilitas dan kecepatan AF DSLR tutur Canon Division Director, pt. Datascrip, Merry Harun.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon EOS 5DS   dengan harga Rp 55.000.000 sedangkan Canon EOS 5DSR dengan harga Rp 58.000.000,.

Comments

Komentar Disini