Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Diramaikan Ribuan Fotografer

0
57
Canon

Destinasi BandungCanon PhotoMarathon Indonesia 2016 Diramaikan Ribuan Fotografer. Setelah Surabaya dan Yogyakarta, kini giliran Jakarta yang menjadi tempat berkumpul para pecinta foto dari berbagai penjuru nusantara. Ribuan peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 terlihat memadati atrium Epiwalk, Epicentrum, Jakarta. Dengan penuh semangat, para peserta penggemar fotografi dari berbagai latar belakang ini mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang lomba fotografi terbesar se-Asia dan se-Indonesia ini. Tidak hanya fotografer berpengalaman, namun ratusan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA atau sederajat pun turut berpartisipasi meramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016.

Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia di tahun kedelapan ini semakin menegaskan komitmen Canon dan pt. Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Indonesia. Hal ini terlihat dari kepesertaan acara yang terbuka bagi seluruh pecinta foto pengguna kamera digital dengan merek apapun dan semua peserta pun memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang.

Tak hanya itu, di ajang ini para peserta pun dibekali dengan wawasan dan ilmu seputar dunia fotografi dari Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay, dua orang fotografer ternama yang telah banyak berkarya di dunia fotografi selama bertahun-tahun. Para peserta terlihat antusias dengan penjelasan dan pengalaman yang dibagikan baik oleh Munir maupun Evy. Sesi tanya jawab dengan pembicara pun menjadi kesempatan berharga bagi para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 untuk mengasah pengetahuan fotografi mereka lebih dalam lagi.

“Penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah berlangsung selama delapan tahun ibarat sebuah pesta bagi para penggemar fotografi di tanah air yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Ajang tahunan ini selain bertujuan untuk mengasah keterampilan fotografi, juga menjadi momen silaturahmi bagi penggemar fotografi yang datang dari seluruh penjuru nusantara. Foto-foto kreatif yang dihasilkan para peserta, bisa menginspirasi sekaligus berkontribusi dalam memajukan dunia fotografi tanah air,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari tema 1, yaitu “Saling Menghargai”. Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 “Sangat Bernilai”, dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Bersinar dalam Kegelapan”. Para peserta terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti keseluruhan rangkaian lomba.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Budianto Iskandar (Direktur, pt. Datascrip), Mast Irham (Pewarta Foto), Ebbie Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Fachry Latief (Fotografer Profesional), Krisna Satmoko (Fotografer Profesional) dan Sandriani Permani (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi).

Sambil menunggu pengumuman, para peserta dihibur dengan beragam permainan serta kuis berhadiah yang menarik sepanjang acara sehingga aktivitas dari pagi hingga malam hari tetap diikuti para peserta dengan penuh antusias.

Acara semakin meriah ketika aktris, rapper, dan vlogger cantik yang sedang naik daun, Adila Fitri, beraksi di atas panggung untuk menghibur para peserta dengan tembang-tembang hit-nya. Terlihat hampir semua peserta bersemangat mengikuti dentuman musiknya.

Sebagai puncaknya, acara pun ditutup dengan sesi pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di area Jakarta adalah Areza Taqwim. Ia berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 750D dengan lensa EF-S 18-55mm serta mendapatkan tiket perjalanan klinik foto ke Jepang bersama juara umum dari Surabaya dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2016 lainnya.

Dalam perjalanan klinik foto tersebut para peserta akan dibimbing langsung oleh seorang fotografer profesional papan atas. Dengan demikian mereka akan banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu fotografi baru untuk diterapkan dan dibagi bersama komunitas fotografer di sekitar mereka, sekembalinya mereka dari perjalanan tersebut.

Comments

Komentar Disini