Cara Memilih Internet yang Sesuai dengan Over The Top (OTT)

0
33

Destinasi Bandung-Cara Memilih Internet yang Sesuai dengan Over The Top (OTT). Dalam dunia teknologi terutama yang berkaitan dengan internet sering kita menemukan kata OTT. Sebetulnya apa sih yang disebut OTT ?.

OTT adalah singkatan dari Over The Top yang merupakan suatu layanan yang isinya berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui suatu jaringan internet. Cara kerja/beroperasinya layanan OTT adalah dengan cara menumpang pada jaringan internet milik suatu operator telekomunikasi yang mempunyai lisensi Penyelenggara Jasa Internet (ISP).

.

Fungsi dari layanan OTT dapat digunakan sebagai pengganti dari layanan yang selama ini sering kita gunakan. Contohnya adalah siaran TV Teresterial, yaitu siaran TV lokal (tidak berbayar) yang umum biasa kita tonton di sela – sela kesibukan kita sehari – hari sebagai hiburan ataupun sumber informasi.

OTT menggantikan fungsi tersebut dengan menyediakan layanan Streaming baik berbayar maupun tidak berbayar. Isi dari layanan Streaming itupun beragam, dari yang menyediakan Film terbaru , Serial Televisi terbaru, maupun informasi berupa berita yang bisa ditonton setiap saat tanpa harus menunggu jadwal siaran.

.

Layanan OTT akan selalu berhubungan dengan pemilihan Gadget dan Koneksi Internet yang tepat. Jika Gadget yang digunakan spesifikasinya tidak diperuntukan untuk pengoprasian multimedia, maka akan menyebabkan apa yang kita sebut “lagging” ( suatu situasi dimana kita memutar multimedia tersendat – sendat,patah – patah, atapun berhenti dalam waktu yang cukup lama ), begitu juga jika koneksi internet yang digunakan tidak memadai, akan terjadi hal yang sama.

.

Berikut cara memilih internet yang sesuai dengan layanan OTT. Koneksi internet tidak lepas dari paket ataupun layanan yang disediakan oleh penyedia layanan internet. Layanan yang tepat dan penyedia layanan yang tepat memiliki peranan penting. Layanan atapun Paket yang tepat adalah layanan internet tanpa Quota atau FUP ( Fair Usage Policy ). Quota habis membuat layanan OTT tersebut terhenti ataupun FUP dimana kecepatan internet akan turun jika sudah mencapai satu titik kapasitas sehingga “lagging” tersebut terjadi karena kecepatan internet menjadi tidak cukup untuk memutar layanan OTT.

Untuk itu internet Unlimited (Tanpa Quota / FUP ) menjadi pilihan yang tepat untuk menggunakan layanan OTT tersebut dengan nyaman.

Layanan Internet dari Centrin Online adalah layanan internet Unlimited (Tanpa Quota / FUP) adalah pilihan yang tepat bagi pengguna layanan OTT.

Comments

Komentar Disini