Co-working Space Rumah Cahaya Bangkit Gelar Pelatihan Barista

Co-working Space Rumah Cahaya Bangkit Gelar Pelatihan Barista

DESTINASI BANDUNG-Co-working Space Rumah Cahaya Bangkit Gelar Pelatihan Barista. Sebanyak 10 peserta mengikuti pelatihan barista di Rumah Cahaya Bangkit Co-Working Space, Jalan Lio Genteng Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Selasa 5 Januari 2021.

Pelatihan barista atau pembuat kopi di co-working space Rumah Cahaya Bangkit ini digagas oleh Pusat Zakat Umat (PZU) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Kedua lembaga tersebut juga terlibat dalam pembangunan Co-Working Space Rumah Cahaya Bangkit yang diresmikan pada 12 November 2020 lalu oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Kegiatan pelatihan digelar 4-7 Januari 2021 dengan pengajar barista dari Kedai KopiBray.

Saat ditemui di lokasi, Amil YBM PLN UID Jabar, Ery Lubis mengatakan program pelatihan tersebut merupakan kolaborasi PZU dan YBM PLN dalam pemberdayaan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Topotels Hotel & Resorts Rayakan Hari Jadi yang ke 5

“Di sini masyarakat bisa tertata lebih baik ke depannya. Para remaja atau pemudanya juga diarahkan dengan baik di Co-Working Space ini,” katanya.

“Kita berikan pelatihan-pelatihan yang membuat mereka PD (percaya diri) dengan life skillnya. Salah satunya barista yang saat ini banyak kedai kopi dimana-mana,” lanjutnya.