Colaborea, Bagi Kamu yang Ingin Bekerja Sambil Menikmati Makanan Lezat dengan Suasana Pegunungan Bandung Utara

0
46

DESTINASI BANDUNG -Colaborea, Bagi Kamu yang Ingin Bekerja Sambil Menikmati Makanan Lezat dengan Suasana Pegunungan Bandung Utara. Bekerja dengan suasana yang nyaman merupakan dambaan bagi pekerja kaum urban. Dengan bekerja di suasana yang nyaman kadang ide kreatif selalu muncul.

COLABOREA adalah salah satu jawabannya,Karena lokasinya yang berada di area pegunungan utara kota Bandung dan juga satu lokasi sama dengan Lawangwangi Creative Space.

COLABOREA working&living menjadi alternatif yang menarik bagi mereka yang ingin menjauh dari hingar bingar kota namun tetap terhubung dengan dunia global.

COLABOREA adalah sebuah inovasi berbasis komunitas yang hadir untuk membawa angin baru di Bandung. Sebagai brand yang menjunjung tinggi semangat kolaborasi, COLABOREA hadir sebagi evolusi berikutnya dari Lawangwangi Creative Space yang telah terlebih dahulu menjadi elemen penting di kancah kreatif Bandung.

COLABOREA mengajak para juru masak, warga, pengrajin, hingga para petani di perkebunan sekitar untuk bersama-sama menghasilkan sesuatu yang berguna.
COLABOREA terbagi atas 3 sub-brand :
COLABOREA food&culture
COLABOREA working&living
COLABOREA art&design

COLABOREA food&culture Adalah sebuah konsep galeri seni dalam bentuk restoran. Menu makanan yang terdapat didalamnya adalah hasil kurasi dari seorang food curator, yang memilih menu dari para juru masak selayaknya hubungan seorang kurator dengan seniman dan karya seni yang dikurasi olehnya.

Dalam edisi perdana nya yang akan berlangsung selama 6 bulan, COLABOREA food&culture mengangkat tema “Mengakar
& Menjamur” bersama Hardian Eko Nurseto sebagai food curator.

kedua komoditas pangan ini dipilih sebagai tema dengan tujuan memberikan kesadaran pada khalayak tentang potensi jamur dan singkong , juga untuk mencoba memberi ruang pada para juru masak yang dengan penuh ketekunan dan keteguhan hati mengolah setiap makanan yang dimasaknya.

Selama ini makanan seringkali terlepas dari siapa yang memasaknya, bagaimana bahan makanannya dapat hadir menjadi suatu hidangan yang lezat.

Untuk itu, COLABOREA food&culture berusaha memberi apresiasi pada mereka – para juru masak yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menciptakan makanan-makanan lezat dan indah.

Terpilihlah Sulistiowati, Yulia Madalawati, Bathsheba Satyaalangghya, Qisthas Noeman, Simon Baudoin, Sari Asih, Rhea Laras, dan Andi Wijaya. Para juru masak yang terpilih melalui proses kurasi dua tahap, dengan mempertimbangkan proses bagaimana para juru masak menghasilkan masakannya, tidak hanya pada hasil akhir dari makanan yang disajikan di atas piring.

Keseriusan mereka mengolah makanan
telah membuat olahan singkong dan jamur menjadi sajian khas yang menarik untuk disantap pada edisi kali ini.

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Nasi Rendang Jamur, cocok untuk Kamu yang vegetarian.

COLABOREA working&living
Adalah sebuah co-working dan co-living space yang menawarkan lingkungan yang dekat dengan alam dan gaya hidup yang baru, dimana para pekerja kreatif dapat tinggal berdekatan dengan tempat kerjanya.

Konsep co-working dan co-living seperti ini cocok bagi mereka yang mendambakan keseimbangan dalam hidupnya, keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan yang baik.

Karena lokasinya yang berada di area pegunungan utara kota Bandung, COLABOREA working&living menjadi alternatif yang menarik bagi mereka yang ingin menjauh dari hingar bingar kota namun tetap terhubung dengan dunia global.

COLABOREA art&design Adalah sebuah unit yang mengemban misi mempertemukan dunia seni dan dunia desain. Berfokus kepada applicable artwork, COLABOREA art&design mentransformasikan karya seni dari para seniman kontemporer Indonesia menjadi objek-objek yang dapat dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam setiap gelombang nya, COLABOREA
art&design akan memproduksi 10 karya seni & desain dalam jumlah terbatas dari 10 seniman yang terpilih.

Muralangit Psychedelicious Iwan Bagja Dermawan (Iwenk) Karya Mural diatas kaca yang dilukiskan Iwenk untuk COLABOREA. Muralangit menggambarkan kreasi imajinasi yang tergugah dan mengalir dengan mencampur berbagai jenis instrumennya, yaitu puluhan kaleng cat pilox, pisau cutter, cat besi dan banyak jenis lainnya.

Dalam kurun waktu kurang lebih 6 (enam) bulan sejak mengawali karya didalam area restoran, diawali Bersama beberapa kawan seperjuangan dari kampus SR ITB, seperti Punjung dan Jalu, Muralangit menjadi
bagian dalam rentetan karya monumental yang pernah dibuat oleh Iwenk selama masa hidupnya sebagai pelukis.

Selalu menyukai kesederhanaan dalam melukiskan imajinasinya sehingga lebih banyak orang yang dapat akses untuk menikmati keindahan karyanya, lokasi yang bersifat semi-publik di Lawangwangi sebagai lokasi eksibisi karya seni ini menjadi ruang yang serasi untuk berkolaborasi antar sesama pecinta seni.

Colaborea buka dari Hari Selasa -Minggu Mulai pukul 08:00 WIB -20:00 WIB.

Colaborea berlokasi di Jalan Dago Giri Nomor 99. Masih satu Lokasi dengan Lawangwangi Creative Space.

Comments

Komentar Disini