Cuaca Ekstrim di Pantai Pangandaran, Waspadai Sengatan Ubur-ubur

0
301
Pantai/ destinasi bandung

Destinasi Bandung- Bagi anda yang akan menikmati liburan di pantai Pangandaran Jawa Barat, diminta untuk hati-hati dan mewaspadai keberadaan ubur-ubur. Pasalnya bioat laut itu kerap menyengat dan mengeluarkan racun yang bisa membuat kulit gatal-gatal.

Hal tersebut dikatakan Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran Dodo Taryana, saat ini banyak ubur-ubur yang naik ke permkaan air. Peristiwa tersebut dikarenakan kondisi perubahan cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Pantai Pangandaran.

“Kami meminta wisatawan untuk berhati-hati terhadap sengatan ubur-ubur laut ini karena bisa menyebabkan kulit gatal-gatal,” ucapnya Rabu (19/8/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan kondisi cuaca panas pada musim kemarau saat ini maka kadar air garam di laut menjadi tinggi. Karena itu banyak ubur-ubur yang muncul ke permukaan dan bersembunyi di pesisir dan bibir pantai. Hal itu yang berbahaya karena banyak wisatawan yang bermain di pantai, bahkan jika kondisi tubuh lemah sengatannya bisa menyebabkan seseorang pingsan.

“Fenomena ini bisa terjadi hingga bulan September nanti dimana kondisi cuaca sedang panas-panasnya. Kami mengimbau pengunjung yang berenang atau sedang berada di pinggir pantai untuk tidak menyentuh ubur-ubur yang bentuknya seperti plastik berwarna biru,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini